Pendidikan Geografi dan PPKn Unnes Pertahankan Akreditasi A

Dua program studi di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unnes berhasil mempertahankan akreditasi A. Kedua prodi tersebut adalah Pendidikan Geografi dan Pendidikan Kewarganegaraan.

Akreditasi untuk Prodi Pendidikan Geografi diterima melalui SK BAN PT Nomor: 1167/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2015. Akreditasi A tersebut akan berlaku hingga 28 November 2020.

Adapun akreditasi untuk Prodi PPKn iterima berdasarkan SK BAN PT Nomor: 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015 yang berlaku sampai dengan 29 Desember 2020.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan selamat kepada warga Prodi Pendidikan Geografi dan PPKn. Ia menilai, pencapaian tersebut perlu diikuti prodi lain.

“Sekarang kita sedang berupaya sekuat tenaga menjadi PTN BH. Akreditasi program studi adalah salah satu aspek paling penting. Oleh karena itu, kita dorong prodi-prodi lain agar juga memperoleh akreditasi A,” katanya.

Ia menyebut, universitas telah melakukan serangkaian program agar prodi bisa menggali potensi masing-masing. Salah satu kebijakan tersebut adalah menerapkan anggaran berbasis prodi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.