Vicihayu, Pendidikan dan Kemandirian Itu Penting

Bagi Vicihayu Dyah Mulyaningrum, pendidikan dan kemandirian sangatlah penting. Tanpa keduanya, hidup bukanlah apa-apa.

Oleh sebab itu, dara kelahiran Grobogan, 4 September 1992 ini menganggap memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan tak boleh disia-siakan selama masih ada kesempatan. Dara yang memiliki hobi menonton film ini juga memiliki banyak kesibukan di luar aktivitas akademiknya sebagai mahasiswi Program Studi Pendidikan Kimia di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Di antaranya sebagai model dan asisten dosen di kampusnya. “Saya juga bantu-bantu di humas (UPT Humas Unnes). Untuk pendidikan, saya baru saja lulus ujian skripsi dua minggu lalu, jadi tinggal nunggu wisuda,” ujar Vici, panggilan akrab Vicihayu Dyah Mulyaningrum. Selama berkecimpung di dunia modeling, Vici juga sempat menyabet sejumlah prestasi.

Antara lain menjadi juara pertama Cover Star Semarang pada 2012 dan menjadi finalis model education di tahun yang sama. “Ketika masih di SMAN 1 Gubug juga pernah juara satu untuk model. Tapi untuk saat ini, model sementara vakum dulu karena masih fokus persiapan saya yang ingin melanjutkan kuliah S- 2. Mumpung masih muda,” ucapnya sambil tersenyum.

Selepas kuliah, lajang dengan senyum manis ini juga tidak ingin tergesa-gesa langsung total terjun di dunia kerja. Dengan keinginannya yang ingin melanjutkan kuliah S-2, Vici ingin antara kerja dan pendidikan dapat berjalan beriringan.

“Maunya sihkalau bisa dapat beasiswa biar bisa kuliah di Australia. Kalaupun belum kesampaian, mungkin nanti kuliah S-2 di Indonesia. Mungkin nanti ke Malang, ke Unibraw (Universitas Brawijaya). Jadi opsi saya saat ini nyari tujuan buat kuliah S-2 dulu. Kalau belum kesampaian tahun ini, baru dehkerja dulu, setelah duit ngumpul baru kuliah lagi, ya itung-itung biar mandiri dan tidak terlalu menyusahkan orang tua,” katanya. SindoJateng/susilo himawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.