Pendaftaran Undip 2012 Dibuka 1 Februari

PENDAFTARAN UNDIP tahun ajaran 2012/2013 jalur SNMPTN akan dibuka pada 1 Februari hingga 8 Maret 2012 melalui situs. Panitia mengumumkan, pendaftaran Undip akan dilayani secara online di  http://undangan.snmptn.ac.id

Kepala UPT Humas Undip Agus Naryoso, kemarin menjelaskan, jalur undangan akan dibuka bersamaan dengan perguruan tinggi negeri lainnya. Hal itu untuk menjaring calon mahasiswa yang mempunyai prestasi akademis yang baik selama di SMA.

Pendaftaran Undip, memprioritaskan kuota siswa dari Jawa Tengah dengan kuota 40 persen. 60 persen lainnya akan diperebutkan oleh mahasiswa dari seluruh tanah air. Kebijakan tersebut untuk memberi kesempatan berkompetisi secara terbuka bagi semua yang memiliki kemampuan prestasi yang baik.

”Artinya, calon mahasiswa yang berasal dari Jawa Tengah tidak perlu ragu mengikuti pednaftaran Undip ini. Kuota untuk mereka sudah kami pertimbangkan,” katanya.

“Sekarang setiap calon mahasiswa yang akan mendaftar sebaiknya mempersiapkan diri dengan baik dan mencari informasi tentang jurusan yang akan dipilih serta prospek ke depan, sehingga tidak salah pilih,” tambahnya.

Agus menjelaskan, pendaftaran Undip dibuka sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Jadi, bagi calon mahasiswa yang sudah lewat dari tanggal pendaftaran tidak akan dilayani.

Seleksi administrasi akan dilaksanakan pada 9 Maret-15 Mei, sedangkan penentuan yang akan diterima dilakukan pada 23 – 24 Mei. Sementara pengumuman seleksi pada 25 Mei. Agus mengimbau agar calon mahasiswa yang akan mendaftar lewat jalur itu selalu mengikuti perkembangan baik melalui undip.ac.id atau informasi di sekolah masing-masing, karena setiap perkembangan terbaru akan disampaikan ke sekolah.

Dia juga menyatakan saat ini Program Seleksi Siswa Berpotensi (PSSB) untuk jalur diploma III telah dibuka. Informasi lengkap mengenai pendaftaran Undip bisa dilihat di  pssb.undip.ac.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.