Pendaftar SBMPTN Unnes 48 Ribu, Undip 62 Ribu

Hingga penutupan pada Jumat (29/5), jumlah pendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ke Universitas Negeri Semarang mencapai 48.595 orang.

Mereka akan mengikuti tes tertulis dan keterampilan untuk “memperebutkan” 1.823 kursi yang ditawarkan Unnes melalui SBMPTN.

Kepala UPT Humas Unnes Drs Bambang Priyono MPd mengatakan, penutupan telah dilakukan pada Jumat sore. Namun, panitia memberikan toleransi hingga tanggal 30 untuk melengkapi data.

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) masih menjadi prodi paling diminati. Program studi itu dipilih oleh 3.199. program studi paling diminati dalam SNMPTN 2015 berikutnya adalah Manajemen, AKuntansi, Ilmu Kesehatan Masyarakat, dan Ilmu Hukum.

Sementara itu, pendaftar SBMPTN Universitas DIponegoro (Undip) mencapai 62.599 orang.

Angka tersebut telah mencakup para pendaftar untuk pilihan satu, dua, dan tiga. ”Resume jumlah pendaftar SBMPTN di Undip telah kami terima. Jumlah mereka sebanyak 22.408 orang pada pilihan satu, 22. 943 orang pilihan dua, dan 17.248 orang pilihan ketiga.

Tes tertulis SBMPTN 2015 dijadwalkan pada Selasa (9/6) dilanjutkan tes keterampilan pada hari berikutnya. Hasil tes akan diumumkan pada 9 Juli 2015.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.