Pembukaan PPA Unnes dari 10 Lokasi

Pembukaan Program Pengenalan Akademik (PPA) Universitas Negeri Semarang (Unnes) hari ini dilakukan serentak di 10 lokasi berbeda. Pembukaan serentak ini dilakukan menggunakan teknologi telekonferensi.

Rektor bersama pimpinan universitas dan para dekan memimpin upacara PPA dari Lantai 4 Gedung Rektorat. Adapun mahasiswa baru didampingi para pembantu dekan, ketua jurusan, dan sekretaris jurusan mengikuti pembukaan PPA dari fakultas masing-masing. Mahasiswa baru Program Pascasarjana (PPs) juga mengikuti upacara ini dari kampus Bendan.

Dari gedung H, Rektor secara bergiliran menyapa mahasiswa baru dan menyampaikan salam konservasi. Ia juga memberikan salam khas masing-masing fakultas.

Kepada mahasiswa, Rektor kembali menyampaikan bahwa pilihan mahasiswa untuk menempuh pendidikan di Unnes merupakan pilihan yang tepat.

“Kenapa tepat? Karena inilah kampus berprestasi yang akan mendorong Saudara sekalian untuk berprestasi pula,” kata Rektor. “Dari hari ke hari, civitas akademika Unnes terus menorehkan prestasi terbaik. Salah satunya, menjadi universitas paling kreatif melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM),” lanjutnya.

Hingga berita ini diturunkan, upacara pembukaan PPA masih berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.