Peksiminas 2020, Unnes Juara 2 Nasional

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang berlaga dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2020 berhasil mengantarkan universitas berwawasan konservasi tersebut berada di peringkat 2 nasional.

Secara keseluruhan, Unnes meraih 1 medali emas, 3 medali perak, 1 medali perunggu, dan 1 juara harapan 2.

Dengan perolehan medali tersebut Unnes mengumpulkan 21 poin, hanya kalah unggul dibandingkan ISI Yogyakarta yang merupakan kampus berbasis seni.

Medali emas diperoleh dari tangkai baca puisi putra (atas nama Sabda Linangkung Janma). Tiga medali perak tangkai lomba membaca puisi puteri (Yasfina), tangkai lomba menulis lakon (Egi Nur Aini), dan tangkai lomba menyanyi keroncong puteri (Oktafiana Nurani).

Adapun satu medali perunggu diperoleh dari tangkai menyanyi keroncong putra (Davit Ingsani). Sementara pada tangkai lomba seni lukis mahasiswa Unnes menjadi juara harapan II (Rizka Alfiana Imawati).

Prestasi Unnes pada Peksiminas 2020 diraih beriringan dengan prestasi yang diraih mahasiswa pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2020.

Pada ajang Pimnas mahasiswa memperoleh 2 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu. Perolehan medali ini membuat Unnes berada di peringkat 7 nasional.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.