Pecinta Sepeda Semarang Mau Bikin Paguyuban, Gabung Yuk…

PARA pecinta sepeda di Kota Semarang tengah menggagas pembentukan paguyuban, karena saat ini bersepeda telah menjadi gaya hidup dan semakin banyak tumbuh komunitas sepeda.

“Paguyuban diharapkan bisa menjadi wadah bagi semua komunitas dan pribadi pecinta sepeda untuk dapat berkumpul bersama,” kata salah satu pecinta sepeda, Danur Rispriyanto, yang juga sebagai Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Semarang, di Semarang, Rabu.

Danur mengatakan, di Semarang banyak komunitas dengan berbagai jenis sepeda, di antaranya onthel, “fixie”, “road”, dan sepeda gunung.

Jumlah komunitas sepeda di Semarang lebih banyak dibanding klub sepeda yang terdaftar menjadi anggota ISSI Semarang; yang secara resmi terdaftar hanya  ada empat klub.

“Jadi nanti tidak hanya komunitas, tetapi paguyuban sepeda. Juga agar dapat menjadi ajang berdiskusi dan kemungkinan melakukan kegiatan sosial seperti bakti sosial atau menanam bibit bakau,” katanya.

Paguyuban tersebut, diharapkan dapat menjadi ajang masing-masing komunitas yang telah memiliki jadwal untuk berkumpul dengan anggotanya setiap akhir pekan.

“Saya setiap hari pukul 05.30 WIB sudah keluar rumah dan biasanya banyak ketemu dengan yang lain di tempat tertentu yang menjadi pusat pertemuan seperti di Kawasan Simpanglima,” katanya.

Ia mengaku saat ini peminat bersepeda terus meningkat dan tren bersepeda mulai “booming” mulai tahun lalu. Antara.Com

2 Comments

  1. Reza

    March 6, 2012 at 4:22 am

    Selamat pagi dan salam kenal..

    Saya suka bersepeda, bagaimana bergabung dengan pecinta sepeda di semarang?

    Terima kasih…

  2. agung prasetyo

    April 8, 2013 at 2:03 pm

    kalau mau gabung gimana caranya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.