Inilah Pandawa Ev-2, Mobil Listrik Karya Mahasiswa Unnes

Universitas Negeri Semarang (Unnes) memiliki tim yang saat ini mengembangkan mobil listrik. Tim ini telah melahirkan produk purnarupa (prototype) yang diberi nama Pandawa Ev-2.

Mobil ini telah ditetapkan sebagai Top Ten Electric Car Indonesia 2015 dalam  perlombaan prototype mobil di tingkat nasional yang berlangsung di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 21–25 Oktober 2015.

Mobil listrik ini dikembangkan mahasiswa Unnes untuk mendukung visi universitas menjadi Universitas Konservasi.

Mobil listrik yang dikembangkan oleh mahasiswa ini dipamerkan saat Fakultas Teknik (FT) Unnes membuka Gebyar Teknik Terpadu, Jumat (8/4) lalu di Kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang.

“Dosen dan mahasiswa saya dukung untuk terus menciptakan inovasi sesuai dengan bidangnya untuk mendukung visi-misi Unnes,” ujar Rektor Unnes Prof FathurRokhman MHum.

Tim Pandawa Unnes dibimbing oleh Ahmad Mustamil Khoiron S.Pd., M.Pd dosen di Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin, Bayu Prasetyo (TM) sebagai manajer tim, dengan anggota Agus Fatkhuniam (TM), Prasetyo Wiratmoko (TM), Agus Lutanto (TM), Triyanto (TM), Arungga Gilang Pamungkas (TM), Rullyta Widya Renggani (TM), Dimas Juniyanto (TE). Drs. Djoko Adi Widodo M.T.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.