Pak Marmo Ketua Apeksi Wilayah III

WALIKOTA Semarang Soemarmo HS terpilih sebagai Ketua  Komisariat Wilayah III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2011-2015. Dalam Muskomwil  yang berlangsung 3-5 Mei di Hotel Horison Bekasi, acara tersebut dihadiri oleh 25 Walikota dari Prop. DKI, Jabar, Jateng dan DIY, dan Banten.

Dalam pernyataannya usai dipilih sebagai Ketua Komwil III, Soemarmo mengatakan bahwa tema yang  dibahas dalam Muskomwil sangat strategis karena membahas peningkatan kerjasama  implementasi tata ruang menuju kemandirian daerah. Bagaimanapun, kata Seomarmo, kita harus menyikapi persoalan tata ruang ini dengan cara arif, karena kerjasama antar daerah merupakan kunci keberhasilan pembangunan daerah.

“Bagi saya sebagai Walikota Semarang ,terpilihnya saya sebagai ketua lebih sebagai  amanah dan kepercayaan kepada Kota Semarang,  saya berharap  akan lebih bisa meningkatkan kerjasama dengan kota-kota lain untuk memajukan kota Semarang,“ lanjut Soemarmo. Dengan terpilihnya sebagai Ketua maka pada tanggal 27 Mei mendatang, dirinya akan memimpin delegasi Komwil III yang beranggotakan 25 Walikota dalam Rakernas APEKSI tahun 2011 yang akan dilaksanakan di Banda Aceh NAD.

Rakernas akan berlangsung selama  3 hari  tanggal 27 s.d  29 Mei 2011, dengan tema Menggali Potensi Pariwisata untuk Meningkatkan Perekonomian Daerah.  Sejalan dengan visi Semarang sebagai Kota Perdagangan  dan Jasa, dalam  Rakernas APEKSI nanti  pemerintah kota akan memaparkan  strategi  kebijakan  pemerintah daerah dalam  meningkatkan  upaya promosi dan peningkatan sektor  pariwisata dengan melibatkan  pihak ketiga.

”Saya akan mengoptimalkan jejaring kerjasama antar kota melalui APEKSI  untuk mempromosikan potensi wisata kota Semarang,yang  didukung kondisifitas wilayah dan  tentu keramahan   masyarakat,“ ujarnya. PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.