November, Hima BK Unnes Adakan Olimpiade BK Nasional

Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Semarang akan menyelenggarakan olimpiade BK tingkat Nasional dengan tajuk Guidance and Counseling Smart Competition (GCSC).

Olimpiade ini akan dilaksanakan pada Kamis (27/11) di Gedung Serba Guna (GSG) Fakultas Ilmu Pendidikan kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang.

Lomba yang dibagi dalam dua tahap, tahap penyisihan dan tahap grand final ini memperebutkan hadiah piala Abkin dan uang pembinaan dengal total tiga juta rupiah.

Ketua panitia Sugesti Yoan Ahmad Yani mengatakan, olimpiade ini diadakan sebagai salah satu upaya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mahasiswa BK.

“GCSC tingkat Nasional ini diharapkan bisa diikuti oleh seluruh perwakilan mahasiswa terbaik dari setiap jurusan BK di setiap universitas seluruh Indonesia,” katanya.

Selain sebagai ajang unjuk kemampuan dalam khazanah keilmuan BK, lanjut Sugesti, juga sebagai bagian dari forum pengakraban antar mahasiswa BK yang memiliki visi dan misi membangun BK lebih baik dan kontributif bagi kemajuan masyarakat Indonesia.

Selain fasilitas dan hadiah yang besar dari perlombaan, serangkaian acara Counseling Fair ini juga menampilkan berbagai pentas seni dan hiburan yang menarik dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa Jurusan (UKMJ) BK.

Informasi lebih lengkap mengenai kegiatan ini tersedia di blog resmi Hima BK Unnes, http://himabkunnes.blogspot.com/

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.