Ngrembel Asri

Ngrembel Asri, tempat rekreasi kelurga yang terletak di jalan Gunungpati-Manyaran, bisa jadi pilihan Anda menghabiskan akhir pekan. Selain menawarkan hidangan lezat, tempat rekreasi keluarga ini menawarkan suasana alami. Bahkan, akan terasa lebih menenangkan karena diiringi musik degung khas Sunda.

Ya. Alunan degung akan menyambut siapapun yang masuk di kawasan ini. Suaranya mengalun, bercampur dengan gemericik aliran sungai buatan. pengunjung bisa menikmatinya sambil lesehan di gubuk-gubuk di pinggir kolam. Sebab, di sini juga ada kolam pemancingan.

Laras degung memang dikenal unik. Menurut masyarakat Sunda, nama degung diambil dari nama laras musik itu. Di Jawa, laras degung disebut pelog. Ciri khasnya, alunannya pelan.

Selain alunan degung, pengelola juga menyediakan fild trip, wisata pendidikan untuk mengenalkan peserta pada alam, termasuk mengenal pohon. Bahkan, ada pula fasilitas menguji ketangkasan menembak sasaran. “Pengelola menyediakan  hadiah,” kata Erni, salah satau karyawan di sana.

Menurut Andina, pengunjung asal Semarang, suasana tenang memang yang selama ini ia cari. ia mengaku sering mengunjungi tempat tersebut saat liburan kuliah bersama teman-teman. “Biasanya kalau ada yang ulang tahun juga makan-makan di sini,” katanya. Makanan yang ditawarkan pengelola, menurutnya beragam, sehingga ia bisa memilih sesuai selera dan harga.

Hal sama diungkapkan Taufan, juga mahasiswa di Semarang. Karena terletak di pedesaan, suasana di Ngrembel relatif lebih sehat. “Lalu lintasnya kan ndak ramai seperti di kota. Lagipula jaraknya tidak terlalu jauh,” katanya.

Ngrembel Sari berdiri tahun 1999. Awlanya hany sebuah kolam pemancingan pribadi. Pada tahun 2001 tempat ini berkembang menjadi resoran masakan ikan segar cepat saji. Baru pada tahun 2002, lokasi pemancingan diperluas mencapai 5 hektar. Konsepnya, dikembangkan menjadi pusat rekreasi keluarga. PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.