Mutasi ke Udinus, Supriadi Rustad Direncanakan Jadi PR I

Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan (DIktendik) Dirjen Dikti Prof Dr Supriadi Rustad mutasi ke Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Di kampus tersebut, pria yang memulai karier dosen di Universitas Negeri Semarang (Unnes) tersebut direncanakan untuk menduduki jabatan Pembantu Rektor I.

“Selama ini beliau masih di Jakarta (Ditjen Dikti- red), saat ini kami berikan kepercayaan sebagai penasehat akademik. Jika nanti sudah menetap di Semarang, akan kami angkat sebagai WR I Udinus,” terang Rektor Udinus Edy Nursasongko sebagaimana dirilis Kopertis 6.

Selain Supriadi, dalam beberapa bulan terakhir Udinus juga menerima mutasi profesi Unika Soegijapranata Prof.Vincent Didik. Selain itu, ada tiga doktor yang mutasi ke Udinus, Dr. Jumanto (Untag), Dr. Hari Subagyo dan Dr. Sih Darmi Astuti (Unisbank).

Edy mengatakan, pada prinsipnya Udinus menyambut baik dosen yang ingin bergabung di institusinya, selama ketentuan lolos butuh dapat dipenuhi.

“Syaratnya harus ada lolos butuh, berpendidikan doktor, syukur-syukur yang memiliki jabatan fungsional Guru Besar, “ papar Edy sebagaimana dirilis Kopertis 6.

Kepada kelima dosen yang sudah bergabung Edy berharap, agar keberadaannya mampu menambah kekuatan dijajaran Udinus, khususnya yang terkait dengan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, menambah jurnal-jurnal internasional, termasuk memperkuat usulan akreditasi institusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.