Menikmati Pemandangan Semarang Dari Bukit Gombel

Taman Tabanas yang lebih akrab disebut Bukit Gombel memberi kesempatan pada Anda menikmati view Semarang. Berkunjunglah pada malam hari, maka anda bisa menikmati pemandangan kota yang gemerlap.

Dari sana Anda bisa melihat hampir seluruh Kota Semarang, dari Jatingaleh sampai Tanjung Emas. Lampu jalanan terlihat mengular, lampu kendaraan berjalan pelan seperti menyemut.

Karena terletak di kawasan atas, Taman Tabanas Gombel terasa lebih sejuk. Tidak heran jika pada malam hari tempat ini banyak digunakan pasangan muda atau keluarga bersantai ria.

Jika anda ingin menikmati view ini sambil makan malam, di dekat kawasan ini ada Resto Panorama dan Hotel alam Indah yang menyediakan menu resto.

Jika anda ingin menu sederhana, ada pula warung makan yang menyajikan makanan dengan harga lebih terjangkau.

Kawasan Gombel termasuk di wilayah Kecamatan Tembalang, sebelah selatan Kota Semarang. Jika Semarang sisi utara didominasi dataran rendah yang hampir rata dengan permukaan laut Jawa, sisi selatan adalah daerah perbukitan. Kontur berbukitnya bahkan mirip tembok raksasa kota yang memanjang dari timur ke barat.

Karena konturnya yang berbukit ini sisi selatan mempunyai pemandangan yang sangat variatif. Meskipun beberapa pembangunan perumahan yang memapras beberapa bukit patut kita sayangkan karena mengganggu ekosistem dan keseimbangan alam di kawasan yang lebih luas.

Gombel terletak Salah satu bukit yang berada di sisi selatan dan sangat terkenala adalh bukit Gombel. Di sini ada jalan yang mebelah bukit ini dan menanjak terjal.

Jalan ini aslinya adalah jalur asli Semarang menuju ke Jogja dan Solo, namun karena jalannya terlalu terjal menanjak dan kurang aman dilewati kendaraan besar, maka untuk mengurangi tingkat kecelakaan dibuatlah jalan tol Semarang yang memutari bukit gombel ini menuju kawasan Banyumanik.

Dari puncak bukit ini kita bisa memandang lepas kota Semarang, an kalau malam hari kita bisa menyaksikan kota Semarang bertaburkan cahaya lampu kota yang gemerlap sangat indah. Oleh karena itu di sini banyak kita temukan warung2 makan yang bisa dipakai untuk menikmati pemandangan kota baik siang maupun malam hari.

Berkunjunglah ke bukit Gombel…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.