Mendulang Untung dari Saham

Mencari keuntungan berlipat, tak hanya bisa didapatkan dari berjualan barang saja. Ada banyak cara lain yang bisa dijalani untuk mendapatkan keuntungan, salah satunya seperti yang saya lakukan saat ini, yaitu melalui investasi. Tak harus menunggu punya banyak uang dulu untuk berinvestasi, karena banyak investasi saham online yang bisa dimulai hanya dengan sepuluh ribu rupiah saja.

Saat pertama kali mencoba-coba berinvestasi, saya memulainya dengan dana sebesar sepuluh ribu rupiah. Ya, sepuluh ribu rupiah, sebagai ajang belajar investasi. Hal ini karena saat itu pengetahuan saya mengenai investasi masih sangat minim. Tapi tanpa disangka, ternyata modal awal saya yang hanya sebesar sepuluh ribu rupiah bisa terus berkembang, dan laba bulanan yang saya dapatkan selanjutnya saya gunakan kembali untuk berinvestasi.

Oh iya, sejak awal hingga hari ini, saya menggunakan aplikasi tanamduit sebagai media investasi saya. Di aplikasi tanamduit ini, saya tak hanya berinvestasi pada satu produk investasi saja. Untuk investasi reksadana saja, saya menginvestasikan dana yang saya miliki kedalam lima produk reksadana.

Tiga produk untuk yang resiko rendah, satu di resiko menengah, satu lagi di resiko tinggi. Saya memang sengaja meletakkan dana yang saya miliki ke dalam tiga jenis reksadana, karena saya ingin memantau mana yang memberikan keuntungan paling banyak diantara ketiganya, termasuk resiko yang terjadi saat investasi berjalan.

Menariknya berinvestasi menggunakan aplikasi tanamduit adalah saya bisa memantau investasi saya setiap saat, layaknya mobile banking. Dari fitur ini, saya pun bisa menghindari atau setidaknya meminimalisir resiko yang mungkin terjadi.

Nah, karena keseharian saya bertumpu pada ponsel, saya pun tak mau rugi jika tiba-tiba ponsel saya hilang atau rusak. Untuk itu, saya juga memutuskan untuk beli asuransi online yang juga tersedia di dalam aplikasi tanamduit yang memberikan penggantian uang tunai untuk handphone yang hilang atau mengalami kerusakan akibat alasan tertentu.

Yang menarik, harga premi untuk asuransi handphone ini hanya sebesar Rp. 52,500 per tahun yang akan memberikan pengembalian dana seharga handphone ketika terjadi sesuatu pada handphone saya. Namun, tak hanya asuransi handphone-nya saja yang murah. Asuransi kesehatan lain di tanamduit pun juga tak kalah murah, meski memberikan nilai klaim yang terhitung besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.