Mau Mulai Astra Karir? Kunjungi Situs Ini

Berkarir di Astra menjadi impian bagi banyak orang. Kalau Anda termasuk yang menginginkan hal tersebut, bisa kunjungi website astra karir.

Berkarir di Astra itu memang menjadi kebanggan tersendiri. Umumnya mungkin orang mengenal perusahaan ini bergelut di bidang otomotif. Tapi sesungguhnya Astra memiliki banyak PT yang terentang dari bidang otomotif, jasa keuangan, alat berat, agribisnis, infrastruktur, IT dan bahkan properti.

Salah satunya adalah PT Serasi Autoraya (SERA) yang kini merupakan perusahaan yang bergerak sebagai jasa solusi transportasi, penjualan kendaraan second serta jasa pengelolaan logistik.

Ada 3 lini bisnis yang dijalankan oleh perusahaan ini yaitu TRAC-Astra Rent a Car yang bergerak di bidang sewa mobil, juga ada mobil88 yang berkonsentrasi dalam penjualan kendaraan bekas serta IBID-Balai Lelang Serasi yang bergerak dalam lelang. Adapun untuk bisnis logistik terintegrasi melalui SELOG.

Banyak Keuntungan Kerja di Astra

Ada banyak keuntungan bekerja di Astra. Semua orang yang mendengar Astra pun akan langsung tahu bahwa ini merupakan perusahaan bonafid.

Beberapa keuntungan tersebut adalah sebagai berikut.

1. Gaji Besar

Sudah tidak dipungkiri kalau gaji kerja di astra itu tergolong besar. Maka, tidak heran jika setiap kali ada pembukaan lowongan kerja selalu diserbu oleh banyak pelamar.

Memang gaji besar merupakan hal yang banyak dicari oleh pencari kerja. Oleh karena itu, wajar jika ada perushaaan yang mampu memberikan gaji gede selalu akan penuh oleh pelamar.

2. Jejaring

Dengan lingkup grup Astra yang begitu luas, hal ini berpotensi menambah jejaring (network) pertemanan. Anda mungkin saja nantinya akan banyak berinteraksi dengan PT Astra lainnya. Secara otomatis, hal tersebut akan menambah luas jejaring Anda.

3. Pengalaman

Pengalaman jelas akan bertambah. Banyak yang bercerita pengalaman kerja di Astra sangat menarik. Sebagai sebuah company yang memiliki lingkup usaha yang luas, sistem tata kelolanya pun sangat perofesional. Anda akan belajar banyak jika nyemplung untuk bekerja di perusahaan ini.

4. Berkembang

Salah satu alasan bekerja di astra adalah karena perusahaan ini memiliki kultur untuk terus berkembang. Jadi bagi Anda yang selama ini mendambakan tantangan dan ingin terus menjadi pribadi yang bertumbuh, bergabung di Astra adalah pilihan yang tepat.

Astra memiliki kultur yang bisa memacu orang untuk terus mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Persiapan Melamar Pekerjaan di Astra

Jika Anda sudah berketetapan hati untuk melamar kerja di Astra, bisa mulai dengan mencari lowker yang etrsedia di website SERA tadi.

Setelah itu cari tahu posisi lowongan apa yang sedang dibuka. Anda bisa cermati kualifikasi dan persyaratan yang diperlukan. Lalu siapkan CV dan lamaran kerja lalu kirimlah sesuai prosedur yang sudah ditetapkan.

Setelah itu, Anda tinggal mengikuti tes yang dilakukan. Nantinya mungkin akan ada beberapa tahapan dalam proses apply pekerjaan ini. Mungkin juga tes dialkukan secara online atau bisa juga offile. Setelah itu tahap selanjutnya bisa Focus Group Discussion hingga wawancara. Juga ada tes kesehatan biasanya untuk menilai kondisi fisik para pelamar.

Di setiap tahapan tersebut, Anda harus menyiapkan diri. Terkadang juga ada pertanyaan menantang yang membuat Anda harus jeli dalam menjawabnya. Jika nantinya Anda lulus, maka Anda pun akan diterima bekerja di grup Astra.

Memulai Astra karir memang menjadi impian banyak orang. Anda bisa mencobanya dan menjadikan perusahaan ini sebagai tempat untuk terus berkreasi dan bertumbuh. Semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.