Mau Lanjut S2/S3 Unnes? Ini Ketentuan dan Jadwal Pendaftarannya

Tahun akademik 2016/2017 Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali akan menyelenggarakan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes Gelombang I dan Gelombang II merupakan  seleksi penerimaan mahasiswa baru Program Magister dan Doktor yang diselenggarakan secara mandiri. Seleksi ini dibuka untuk pendaftar calon mahasiswa umum yang memenuhi persyaratan.

Ketentuan Umum:

  1. Memiliki Ijazah S1 jurusan dari PTN atau PTS dalam dan luar negeri yang ijazahnya diakui oleh Kemendikbud yang serumpun dengan jurusan S2 yang akan dimasuki.
  2. Berindeks Prestasi minimal 2,75 atau berpengalaman kerja yang memadai.
  3. Bagi pelamar Program Doktor (S3)
  4. Memiliki ijazah S1 & S2 dari PTN atau PTS dalam dan luar negeri yang ijazahnya diakui oleh Kemendikbud yang serumpun dengan jurusan S3 yang akan dimasuki.
  5. Berindeks Prestasi minimal 3,00 atau berpengalaman kerja yang memadai.
  6. Mengikuti seleksi masuk Program Pascasarjana Unnes.
  7. Sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki ketunaan/cacat yang dapat mengganggu kelancaran dalam melaksanakan tugas yang sesuai dengan program studi pilihan.
  8. Sanggup mematuhi Tata Tertib Kehidupan Kampus dan memenuhi semua persyaratan sebagai Mahasiswa Unnes, termasuk menanggung biaya belajar yang berupa uang kuliah, uang praktikum, dan lain-lain.

Jadwal Pendaftaran:

Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa UNNES untuk Program Pascasarjana  (Magister & Doktor) dilayani  full  online  melalui http://penerimaan.unnes.ac.id  yang dilaksanakan dalam dua tahap: (a) Gelombang I dan (b) Gelombang II dengan rincian jadwal sebagai berikut:

Gelombang I

Pendaftaran:
1 Februari s.d. 15 April 2016

Seleksi:
26 April 2016

Pengumuman:
10 Mei 2016

Gelombang II

Pendaftaran:
16 Mei s.d. 17 Juni 2016

Seleksi:
23 Juni 2016

Pengumuman:
30 Juni 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.