Malam Ini, Loenpia Jazz 2015 Digelar di Puri Maerakaca

Pecinta musik jazz Semarang akan kembali dihibur dengan penyelenggaraan Loenpia Jazz yang akan diadakan pada Minggu (7/6). Loenpia Jazz merupakan sebuah acara festival jazz tahunan yang dimotori oleh komunitas Jazz Ngisoringin dan tahun ini memasuki tahun ke-empat.

Gelaran festival jazz terbesar di Kota Semarang ini akan dilangsungkan di Puri Maerakaca Semarang yang merupakan bagian dari Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah.

Tagline yang diusung, “Aku Ngejazz Mergo Kowe”, memiliki makna bahwa Loenpia Jazz merupakan acara yang dipersembahkan bagi Kota Semarang guna mendukung kreativitas, kemajuan dan city branding Kota Semarang. Gelaran musik yang menghadirkan lebih dari 300 musisi ini gratis, dan digelar mulai pukul 12.00 – 22.00 WIB.

Meski digelar di Maerokoco, pintu masuk utama tidak melalui pintu masuk yang biasa digunakan menuju Puri Maerokoco.

Pengunjung masuk melalui pintu gerbang PRPP dan parkir di tempat yang telah disediakan di sebelah kiri, Festival Director Loenpia Jazz 2015 Katrina Hadriani menjelaskan saat press conference di De Cafe, Kamis (4/6).

Memasuki Puri Maerokoco, pengunjung diarahkan ke Koridor Kasepuhan (Makanan khas Semarang). Ada panggung sponsor yang unik menggunakan VW Kombi. Di stage ini akan perform Komunitas Gitar Klasik Semarang, Endah n Rhesa, Komunitas alat tiup Semarang, Wayang tenda, dan Indonesia Bass Family.

Tak hanya musik, pengunjung Loenpia Jazz kali ini juga akan dimanjakan dengan banyaknya stand kuliner khas Semarang. Tahu pong, Tahu gimbal, Mie kopyok, Wingko babad, Wedang Tahu, Koyor Mbak Tum, Soto Mbak Lin, Jamu Jun, Es Conglik, leker Paimo dan masih banyak lagi menu kuliner lainnya yang dapat anda nikmati bersama alunan musik yang menyenangkan hati.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.