Malam Ini, Diskusi “Kebebasan Akademik Pasca-Orde Baru” di Kedai ABG

Apa kabar kebebasan mimbar akademik kita hari ini ? Pasca pelarangan diskusi kampus oleh pengelola kampus di beberapa universitas ternama, apakah pengelola kampus kita hari ini masih mewarisi otoritarianisme kampus era Orde Baru?

Lalu kemudian, apakah masih ada harapan kampus kita hari ini dapat menjalankan fungsinya sebagai praesidium libertatis (benteng pertahanan kebebasan)?

Riset yg dilakukan oleh Herlambang P. Wiratraman menguak beberapa kasus pelarangan kegiatan ilmiah di kampus oleh pengelola kampus. Bagi para Tuan dan Nyonya yang masih peduli akan mimbar kebebasan akademik dan merasa perlu melakukan pembatasan mimbar kebebasan akademik, silakan berbagi pengetahuannya dalam acara ini.

Acara akan diadakan Rabu (28/9) malam ini di Kedai Kopi ABG mulai pukul. 20.30. Saudara Herlambang P. Wiratraman akan memaparkan riset yg telah dilakukannya tentang kondisi mimbar kebebasan akademik di era Orde Baru dan pasca Orde Baru. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Muhammad Sholekan (085640745135).

Sumber: Sy Salam

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *