Malam Ini, Cak Nun Berceramah di Masjid Baiturahman

Kyai dan budayawan Emha Ainun Najib alias Cak Nun dijadwalkan mengisi ceramah pada acara Gambang Syafaat, Kamis (25/6) malam ini. Acara akan dimulai puul 20.30 atau usai salat tarawih. Dalam pengajian kali ini, ia akan bicara tentang Ramadhan Ramung Ra Mangan.

Gambang Syafaat merupakan pengajian rutin yang diadakan Cak Nun di Baiturahman setiap tanggal 25. Gambang Syafaat mala mini akan terasa istimewa karena dilaksanakan pada bulan Ramadhan.

Dalam blog resmi komunitas Gambang Syafa’at disebutkan, Gambang Syafaat adalah sebuah ekspresi untuk turut mensikapi hal-hal yang menimpa Indonesia dari waktu-ke waktu demi kebersamaan dan kesejahteraan bersama.

Nama Gambang Syafaat sendiri diambil dari sebuah nama tradisional “ Gambang Semarang “ yang menjadi kebanggaan masyarakat Semarang. Untuk itu pemakaian nama Gambang Syafaat dipakai sebagai wujud kepedulian kita bersama untuk selalu nguri-uri budaya bangsa khususnya kota semarang.

Cermah Cak Nun banyak didengarkan orang, dari berbagai kalangan. Dalam pengajiannya, Cak Nun banyak bicara tentang situasi Indonesia dan keindonesiaan. Dengan jenaka namun tajam, ia juga kerap mengajak jamaah pengajiannya untuk introspeksi diri.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.