Mahasiswa Udinus Raih 4 Penghargaan Ganesha Film Festival

Komunitas Langkah Orang Langit (LOL) Udinus berhasil memboyong 4 penghargaan sekaligus dala Ganesha Film Festival di ITB BAndung. Melalui film berjudul Teru-teru bozu, mereka berhasil memukai dewan juri.

Atas prestasi yang diraih mahasiswanya, Rektor Udinus Edi Nursasongko secara khusus menyambut mereka.  4 penghargaan tersebut yakni, sutradara terbaik, pemain terbaik, ide cerita terbaik dan film terbaik. Para mahasiswa tersebut tergabung dalam komunitas bernama langkah orang langit, yang beranggotakan 24 orang,yang tak lain adalah kolaborasi antara personil teater kaplink, dan mahasiswa broadcasting udinus.

Dalam acara tersebut, juga diputar film berjudul teru-teru bozu, yang menceritakan tentang perbedaan komunikasi sepasang suami istri dari pernikahan antar bangsa. Atas prestasi tersebut, dimec tirta franata, peraih sutradara terbaik, mengaku senang dan bangga atas penghargaan ini.

Untuk itu, kemenangan ini akan dipersembahkan bagi seluruh civitas akademik di udinus. Ke depan pihaknya akan berencana mengikuti festival de cannes, yang merupakan salah satu festival film pendek di perancis. Hal senada juga disampaikan oleh rektor Edi Noersasongko, yang merasa bangga atas perolehan prestasi mahasiswanya.

Festival film diikuti oleh seluruh perguruan tinggi di indonesia, dan merupakan penghargaan tertinggi bagi film pendek. Dalam acara tersebut, secara simbolis mahasiswa menyerahkan piala penghargaan kepada rektor Edi Noersasongko. Dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh para dosen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.