Mahasiswa Baru IKIP PGRI Ikuti Training ESQ

Sejumlah 406 mahasiswa baru IKIP PGRI mengikuti pelatihan ESQ baru-baru ini. Acara yang diselenggarakan di aula Gedung Pusat lantai 7 itu diikuti mahasiswa baru dari program studi Matematika, Biologi, Fisika, dan PPKn.
Rektor IKIP PGRI Semarang Muhdi, menerangkan, saat ini IKIP PGRI dituntut menjadi model pendidikan karakter di perguruan tinggi. Pihaknya mengungkapkan bahwa IKIP PGRI adalah satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Tengah yang mengembangkan ESQ bagi mahasiswanya.

“Pelatihan tersebut semakin meyakinkan kami untuk terus mengembangkan kampus IKIP PGRI Semarang agar menjadi kampus yang berkarakter.”

Sementara itu, Ketua YPLP-PT Dr. Sudarto, mengungkapkan bahwa mahasiswa IKIP PGRI dibekali dengan jati diri sehingga berbeda dengan mahasiswa perguruan tinggi lain yang sejenis. Ia juga menjamin bahwa IKIP PGRI memiliki sarana yng sempurna oleh karena telah terakreditasi.

Kriteria akreditasi itu dinilai dari fasilitas yang memenuhi syarat maupun SDM (dosen, konselor, maupun karyawan) yang dimiliki. ESQ merupakan salah satu pelayanan yang diberikan IKIP PGRI Semarang dalam membentuk karakter mahasiswa yang berjati diri.

Menurut Sudarto, salah satu jadi diri lulusan IKIP PGRI yaitu menjadi lulusan yang berbudi luhur. “Tujuh budi utama yang hendak ditanamkan kepada mahasiswa baru dalam pelatihan ESQ tersebut antara lain, jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, dan peduli.” PortalSemarang.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.