Mahasiswa Asing IKIP PGRI Pentas

SEBANYAK 18 mahasiswa asing dari empat negara yakni Rusia, China, Thailand, dan Malaysia kemarin unjuk kebolehAN pada Apresiasi Seni Lintas Budayadi Kampus IKIP PGRI Semarang. Mereka adalah mahasiswa  yang belajar budaya di Indonesia dan beberapa di antaranya adalah mahasiswa program pertukaran di IKIP PGRI Semarang.

Rektor IKIP PGRI Semarang Muhdi mengatakan, pentas seni lintas budaya tersebut memang sengaja digelar untuk bertukar serta mengenal kesenian serta budaya masingmasing dari negara-negara tersebut.

“Selain itu, melalui kegiatan ini, kami juga dapat mendidik para mahasiswa pendidikan karakter melalui seni budaya.Selain mengenal budaya dari negara asing, mereka juga harus bangga dengan kebudayaan yang dimiliki di negeri ini,”ujarnya,kemarin.

Dia menyebutkan, sejumlah mahasiswa asing yang unjuk kebolehan, menampilkan sejumlah tari-tarian serta lagulagu dari negara mereka.

“Ini bukan unjuk kebolehan budaya mana yang paling bagus. Namun lebih kepada pengenalan. Mereka juga dikenalkan dengan budaya Indonesia dari kesenian yang ditampilkan oleh para dosen dan mahasiswa di IKIP PGRI Semarang,” bebernya.

Selain itu, kata dia, para mahasiswa asing ini juga diberi kesempatan untuk menampilkan budaya Indonesia yang telah mereka pelajari. Diantaranya dengan bermain gamelan dan alat-alat musik tradisional di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.