Ke Hongkong, Mahasiswa Unnes Ikuti Konferensi Arsitektur Asia

Mahasiswa Jurusan Teknik Aristektur Universitas Negeri Semarang (Unnes) Naufal Al Hijri akan bertolak ke Hongkong untuk mengikuti Student Jambore Architecture Asia (Archasia) 2016.  Acara dwitahunan itu diselenggarakan di Hongkong Convention and Exhibition Centre.

Student Jambore Arcasia 2016 dijadwalkan berlangsung selama lima hari yaitu pada tanggal 26 September hingga 3 Oktober 2016. Jambore diikuti oleh mahasiswa dari berbagai negara Asia. Naufal akan berangkat ke Hongkong bersama wakil dari Indonesia lainnya.

Student Jambore Arcasia Hongkong akan menjadi pertemuan sekaligus konferensi mahasiswa arsitektur Asia. Pada acara itu, delegasi Indonesia akan mempresentasikan “Design Strategy For Sustainable Living In Urban Context Indonesia”. Melalui topik itu delegasi akan memperkenalkan bangunan vernakular Indonesia sebagai strategi desain yang berkelanjutan dalam pembangunan di Indonesia.

Selain itu, kata Naufal, delagasi Indonesia akan menampilkan kesenian Indonesia untuk diperkenalkan kepada peserta Archasia lain. Delegasi Indonesia juga akan berpartisipasi dalam Ajang Kompetensi Sketsa Internasional.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.