Magister Kenotariatan Unissula Dibuka, Anda Berminat?

Fakultas Hukum Unissula resmi melaunching Program Magister Kenotariatan (M.Kn) baru baru ini. MKn didirikan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 441/E/O/2012 Tentang Penyelenggaraan Program Studi Kenotariatan (S-2) 27 Desember 2012.

Program Studi M.Kn sampai saat sekarang  ini terhitung masih  langka. Oleh karena itu, dituntut seluruh civitas akademika memiliki komitmen yang tinggi di bidang keilmuan, wawasan, pandangan, dan peka terhadap isu-isu hukum baik skala lokal, regional, nasional maupun pada skala global-international.

Di samping itu, harus dapat merefleksikan nilai-nilai moral akademik yang Islami, paradigma keilmuan yang mapan dan jelas, sehingga terbentuk karakteristik keilmuwan tersendiri, outputnya mampu memberikan solusi atas problem-problem hukum di bidang kenotariatan yang terjadi dalam masyarakat.

Oleh karena itu, kebutuhan akan SDM yang handal dibidang ilmu Kenotariatan, dengan kualifikasi penguasaan pengetahuan teoretik dan keterampilan dalam pembuatan bermacam perjanjian/kontrak dan akta semakin meningkat seiring dengan peningkatkan pemahaman hukum masyarakat.

Peluang inilah yang mendorong Fakultas Hukum Unissula untuk mendirikan Program Studi Magister (S.2) Kenotariatan (M.Kn). Didukung oleh sumber daya insani, sarana serta prasarana yang telah dimiliki. Program Studi M.Kn didirikan untuk memenuhi kebutuhan pangsa pasar akan Pendidikan Magister Kenotariatan. Kulusan program ini diharapkan mampu memiliki kompetensi akademik, keahlian dan keterampilan khusus sebagai Pejabat Umum Pembuat Akta Tanah (PPAT) maupun pelaksana hukum  professional.

Program M.Kn FH Unissula tidak hanya menerima Sarjana Hukum (SH) saja akan tetapi juga menerima Sarjana Hukum Islam (SHI). Program perkuliahan terdiri dari 4 semester dengan jumlah 46 SKS dari 48 SKS. Mata kuliah yang diberikan sesuai dengan kondisi zaman, misalkan di era cyber ini maka mata kuliah Cyber​​International Business mengingat banyaknya pandangan perjanjian atau akad dilakukan melalui dunia maya.

 

12 Comments

  1. Andi Riswandi

    February 15, 2013 at 3:08 pm

    bagaimana cara pendaftarannya dan berapa biayanya

    • sri endah wahyuningsih

      March 27, 2013 at 12:13 pm

      cara pendaftaran mengisi formulir pendaftaran, syarat ijazah sarjana hukum, trankrip, dan foto. biaya keseluruhan sampai selesai (IV semester) 25 juta, bisa diangsur selama 2 tahun.

      • andi wijaya

        June 27, 2013 at 1:00 am

        Oh ya..test masuknya kapan ya…??biaf bisa nyiapin dulu smuanya..

    • azhar

      October 20, 2016 at 4:02 am

      Untuk pndaftaran sekali dlam satu tahun,?

  2. indra sisharyono

    February 18, 2013 at 12:22 pm

    apakah kuliahnya bisa pas hari libur kerja dan berapa besar untuk biayanya

    • sri endah wahyuningsih

      March 27, 2013 at 12:17 pm

      Kuliah hari jumat siang dan sabtu, biaya keseluruhan sampai 4 semester 25 juta dan dapat diangsur. untuk semester 1 bayar formulir pendaftaran 250 ribu, tes TPA 750 rb, matrikulasi 1 juta, spp dan registrasi 4 juta, jadi total bayar semester satu 6 juta bisa diangsur

  3. windayp

    May 27, 2013 at 2:07 pm

    bagaimana dengan biaya uang gedung? pendaftaran diambil dmn?

  4. andi wijaya

    June 27, 2013 at 12:56 am

    Hanya ada klas weekend aja ya??
    Gag ada kelas regulernya..

    Trus mslh akreditasi masalah gag??
    Soalnya saya dr bangka mau daftar mbak…

  5. danie

    September 24, 2013 at 5:43 am

    saya berminat, bisa Up date untuk biaya2 ? kelas baru akan diadakan kapan lagi ya???? kemudian bagaimana tentang perijinan praktek nya papakah unissula suport juga?? terimakasih

  6. nurul

    October 14, 2014 at 2:52 am

    Mohon info pendaftaran Mkn th 2015,,,, test masuknya apa saja, trimks

  7. mei

    February 24, 2015 at 11:14 am

    Kira2 biaya masuknya tahun ini berapa yah dan bulan apa ada pendaftarannya lagi. Trimakasih

  8. nurchasanah

    January 4, 2016 at 1:55 pm

    Untuk mahasiswa yg transfer / pindah kuliah dr kampus lain persyaratanya apa aja ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.