Lomba Guru Unggul Inovatif, Cara Unnes Tingkatkan Kualitas Guru

Untuk ketiga kalinya, Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar lomba guru unggul inovatif. Melalui lomba ini Unnes mendorong guru berinovasi, meningkatkan efektivitas pembelajaran.

Ada puluhan peserta yang mendaftar lomba ini. Di babak final, ada lima guru yang tampil yaitu Bayu Wijanarko (SMA Science Baitul Quran Sragen), Niansari Susapto Putri (SMA N 1 Karangkobar Banjarnegara), Upik Hastuti (SMA 2 Purbalingga), Wiranto (SMA 1 Wonosegoro), Wiyanto (SMA Karangturi Semarang).

Wakil Rektor bidang Akademik Prof Rustono MHum saat membuka acara mengatakan. “Kita bersyukur kegiatan ini mendapat tanggapa positif, dengan kegiatan ini saya berharap sang juara bisa menjadi inspirasi untuk para guru, karena seorang guru harus hebat untuk dapat menciptakan murid yang hebat,” katanya.

Selain melalui, lomba semacam ini Unnes juga melakukan berbagai kegiatan. Beberapa di antaranya adalah pendampingan implementasi Kurikulum 2013, pembimbingan penelitian tindakan kelas, dan lainnya.

Pendampingan, antara lain, diberikan dosen dan profesor Unnes melalui program Profesor Go to School. Para profesor berkunjung ke sekolah-sekolah agar guru dapat melaksanakan Kurikukulm 2013 dengan baik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *