LJK UN Mulai Diterima Koordinator Penyelenggara

Ilustrasi/nasiman.wordpress.com

MESKI baru berjalan sehari, Lembar Jawab Komputer (LJK) mulai diterima Unnes. Dalam hal ini Unnes berkapasitas sebagai Koordinator Penyelenggara UN Porvinsi Jawa Tengah.

Menurut Penanggung Jawab Pelaksanaan Pemindaian dan pemberkasan Agus Wahyudin, jumlah LJK dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang akan diserahkan ke Unnes berjumlah 1.396,281 lembar “ Semua berkas ini akan di terima oleh 60 orang dalam 3 shif untuk dilakukan pemberkasan dan scaning,” terangnya.

Pemberkasan dengan maksimal pelayanan H+2 dan untuk scaning akan dilakukan maksimal 1 minggu setelah hari terakhir UN “pokoknya kami akan memberi pelayaanan yang terbaik bagi petugas pengirim berkas dari dinas kabupaten/kota di jateng,” katanya.

Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes ini juga menerangkan, sebanyak 2.580 pengawas satuan pendidikan (PSP) dari unsur dosen di perguruan tinggi (PT) telah diterjunkan untuk mengawasi pelaksanaan UN 2011 di Provinsi Jawa Tengah.

pengawasan UN tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pada saat ini PT juga mengawasi pelaksanaan UN di SMK. “Sebelumnya untuk SMK pengawasan dilakukan oleh Tim Pemantau Independen (TPI). Sementara PSP hanya mengawasi SMA/SMALB/MA, sehingga ini membuat pihak kami menerjunkan pengawas lebih banyak,” terangnya. PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.