Lima Mahasiswa UNNES Ikuti Pertukaran Pelajar di Perguruan Tinggi Terkemuka Dunia

Lima mahasiswa Universitas Negeri Semarang dinyatakan lolos mengikuti program student mobility di berbagai perguruan tinggi terkemuka dunia.

Lima mahasiswa tersebut dinyatakan lolos Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) sehingga mendapatkan beasiswa penuh menikmati perkuliahan di perguruan tinggi top mitra Kemdikbudristek.

Deva Nur Fitriana dari Pendidikan Bahasa Inggris akan mengikuti perkuliahan di RUDN University (Rusia), Muhamad Bayu Senoadi akan mengikuti perkuliahan di University of California, Davis, (Amerika Serikat).

Adapun Rachmatul Maghfiroh akan mengikuti studi di University of Sussex (Inggris), Vania Nur Syafrina akan mengikuti studi di University of Waterloo (Kanada), adan Adil Tigo Fadilah (Jurusan Manajemen) akan mengikuti perkuliahan selama satu semester di Varna University of Management (Bulgaria).

Kepala Urusan Internasional (International Office) Unnes Intan Permata Hapsari menjelaskan lima mahasiswa tersebut akan merasakan nuansa belajar selama 1 (satu) semester secara luring di perguruan tinggi terkemuka di dunia yang menjadi mitra Kemendikbudristek.

“Unnes menjadi salah satu perguruan tinggi dari 98 universitas di Indonesia yang mengirimkan mahasiswa-mahasiswa terbaiknya dari segi akademik dan kompetensi berbahasa Inggris dalam program tersebut,” katanya.

Dijelaskan, sekitar 2500-an mahasiswa telah mendaftar mengikuti ptogtam tersebut. Dari jumlah itu disaring menjadi 1000 penerima yang siap diberangkatkan ke universitas top dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.