Latih Anggota Baru, Mahapala Rafting di Sungai Elo

Untuk melatih anggota baru, Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala) Unnes melaksanakan latih rafting di Sungai Elo, Magelang. Sungai ini relatif rendah risiko sehingga cocok bagi pemula.

Ketua Mahapala Unnes Muhammad Syaefudin mengatakan, selama rafting latih ini timnya menggunakan dua perahu karet dan satu mobil reseve untuk memantau dari tepi sungai.

“Arung jeram merupakan perpaduan antara olahraga, rekreasi, petualangan dan edukasi. Selain itu, arung jeram juga merupakan salah satu divisi di Mahapala Unnes,” kata Syaefudin.

Selama pengarungan, enam anggota Mahapala ini mempraktikkan hal-hal dasar mengenai arung jeram seperti teknik renang di jeram, sistem menyusuri sungai, teknik mendayung, dan dikenalkan berbagai jenis jeram.

“Meskipun Elo memiliki tingkat risiko rendah, kegiatan ini sangat menguras tenaga. Sebab, Sungai Elo memiliki panjang lintasan untuk kegiatan rafting sekitar 12 kilometer dengan durasi sampai 2,5 jam. Untuk itu semua anggota Mahapala melakukan pengkondisian fisik sebelum melakukannya,” jelas Syaefudin.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *