Lasmi Laila Fadhila Ingin Jadi Diplomat

Namanya Lasmi Laila Fadila, biasa disapa Pipit. Penyanyi sekaligus mahasiswi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Diponegoro (Undip) Kota Semarang ini bercita-cita menjadi diplomat.

Soal menyanyi, dara manis kelahiran Kabupaten Batang, Jawa Tengah, ini terbilang cukup profesional. “Sempat cuti kuliah satu tahun karena ada kontrak dengan label musik di Jakarta,” kata Pipit, sapaan akrabnya, saat berbincang dengan KORAN SINDO di Semarang, Selasa (28/7/2015).

Ya, Pipit tentu bersyukur punya suara merdu. Bakat inilah yang terus diasahnya sehingga saat ini piawai menyanyi. Sejumlah event tak terkecuali di Kota Semarang sudah dijajakinya dan terus mengalir.

“Saya penggemar musik rock. Namun demikian, penyanyi harus profesional. Bisa membawakan lagu sesuai permintaan,” tambah gadis yang sempat menyabet The Best Vocal Pop Singer se-Jawa Tengah ini.

Untuk satu bulan, tawaran manggungnya cukup banyak. Rata-rata 20 kali dengan bayaran yang cukup lumayan. Uang hasil menyanyi, sebut Pipit, sudah cukup membiayai kuliah sendiri termasuk kebutuhan hidupnya merantau di Kota Semarang.

Untuk urusan akademik, Pipit tergolong membanggakan. Gadis yang berulang tahun tiap 28 Oktober ini sempat mewakili Undip menjadi delegasi ASEAN Youth di empat negara; Thailand, Vietnam, Laos, dan Malaysia. Selama event itu ada berbagai kegiatan, termasuk mengajar Bahasa Inggris anak-anak sekolah.

“Saya tetap berusaha dan belajar untuk akademik. Terakhir Indeks Prestasi 3,30. Kalau menyanyi, memang cita-cita, selain cita-cita saya ingin jadi diplomat. Sejak SD sudah hobi menyanyi,” tutup gadis murah senyum ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.