Lagi, Masrukhi Ketua Bapomi Jateng

PEMBENTU Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes Prof Dr Masrukhi MPd kembali terpilih sebagai Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Jawa Tengah periode 2012-2016. Pemilihan berlangsung di Hotel Pandanaran Semarang, Selasa (23/10) dan dihadiri para pembantu rektor dan asisten direktur bidang kemahasiswaan PTN/PTS se-Jawa Tengah.

Prof Masrukhi sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bapomi Jateng periode 2008-2012. Bapomi merupakan wadah yang memiliki tugas mencari, membina, dan memfasilitasi mahasiswa dengan berbagai bakat yang dimilikinya di bidang olahraga.

“Mahasiswa adalah masa golden age. Mereka memiliki banyak bakat yang seharusnya diperhatikan, dikembangkan, dan difasiliasi. Melalui Bapomi, kami berharap bisa menemukan, melatih, dan menfasilitasi bakat mahasiswa,” katanya.

Pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas), Bapomi Jateng selalu berada di urutan kedua selama dua tahun berturut-turut. Sedangkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) yang baru-baru ini dihelat di Palembang, Bapomi menyumbangkan 43% mahasiswanya sebagai atlet mewakili kontingen Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dalam kesempatan yang sama mengatakan, karakter bangsa harus dibentuk melalui aktivitas aktivitas fisik yang berbentuk kegiatan berkesinambungan. “Melalui forum ini, saya berharap bakat-bakat mahasiswa terwadahi sehingga dapat menunjukkan prestasinya di tingkat nasional dan internasional dengan membawa nama Jawa Tengah maupun Indonesia,” kata Bibit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.