Kusmiyati Juara Penulisan Buku Ajar FK Undip

DR KUSMIYATI DK MKes meraih juara pertama Lomba Penulisan Buku Ajar Fakultas Kedokteran (FK) Undip. Dia menulis buku bertajuk Metabolisme Porfirin, Biokimia Digesti, Absorpsi, dan Putrefaksi. Lomba diikuti 26 dosen di fakultas tersebut.

Selain Kusmiyati, sembilan peserta terbaik mendapat penghargaan dari fakultas. Mereka berhak mendapat dana Rp 6 juta dipotong pajak. Penghargaan diberikan secara simbolis Kamis (26/1) di Ruang Rapat Dekanat FK Undip.

”Lewat lomba ini, kami ingin mendorong para dosen untuk menulis. Sebenarnya dalam aturan akademik memang disebutkan jika dosen harus menulis buku ajar. Namun harus diakui, masih sedikit dosen yang bisa melakukannya.Mungkin karena kesibukan mereka tak hanya mengajar tapi juga melayani,” ujar Dekan FK Undip dr Endang Ambarwati SpRM seraya mengatakan jika di tempatnya ada 236 dosen tetap dan lebih dari seratus dosen tak tetap.

Dia juga memberi apresiasi pada PT Kalbe Farma yang ikut mendukung program tersebut dengan memberi penghargaan pada sepuluh peserta terbaik. Endang berharap, kerja sama tersebut bisa terus dijaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.