Kunjungan Ku keTSB (Trans Studio Bandung)

KKL (Kuliah Kerja Lapangan) BSI 2012 Unnes yang dilaksanakan pada tanggal 16-19 September 2014 dengan tujuan Jakarta Bandung. TSB (Trans Studio Bandung) merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan KKL BSI 2014 kali ini. Wahana permainan yang dikemas dalam ruangan tertutup ini menjadi salah destinasi wisata di pulau Jawa.

Tanggal 18 September 2014, tepatnya pukul 08:00 WIB rombongan mahasiswa Unnes bertolak dari hotel Fofix Jakarta Utara menuju Bandung dengan lamanya perjalanan sekitar 2 jam lebih. Sesampainya di TSB tanpa membuang-buang waktu seluruh peserta KKL segera menyebar kewahana permainan yang diinginkan. “Ayo kita ke wahana Bolang terlebih dahulu, nanti ke wahana permainan yang lainnya” ujar saya. Di TSB kami diberikan waktu hingga pukul 15:30 untuk kembali ke bis.

Selama di TSB Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam wahana yang menyenangkan. Wahana tersebut dimulai dari wahana yang biasa saja tapi menyenangkan, wahana yang menegangkan, wahana yang menghibur, pertunjukan teatrikal, bahkan wahana yang ekstrim.

Beserta teman rombel ku, yaitu Dewi Prajnaparamita Amandangi, Maulida Azkiya Rahmawati, Kiswati, dan adikku Ani Aristiani mencoba beberapa wahana permainan yang mampu mengobati perasaan dalam hati yang sedang tidak karuan “galau”. Setelah dari wahana Bolang, kami menuju wahana Jelajah. Memilih wahana Jelajah bisa dibilang kesalahan yang kami lakukan, karena di wahana Jelajah kami harus basah-basahan padahal baru mencoba satu permainan tetapi baju kami sudah basah kuyup.

Sesudahnya dari wahana Jelajah kami bertolak ke wahana Rumah Hantu. Disana kami harus terpisah dengan Maulida dan Ani lantaran keterbatasan kereta angkut. Maulida dan Ani harus berada dikereta angkut setelah kami. Wahana Rumah Hantu merupakan salah satu wahana uji nyali bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi dunia lain. Disana kita bisa merasakan ketakutan karena melihat penampakan dan mendengar suara-suara hantu. Hal tersebut bisa membuat kita yang sedang galau dapat melupakan segala kerisauan hati lantaran harus menahan rasa takutnya berada dalam wahana Rumah Hantu.

Dalam TSB terdapat empat wahana yang paling ekstrim dan meneganggakan untuk menguji adrenalin. Wahana tersebut adalah wahana Negeri Raksasa, wahana Giants Swing, Yamaha Raising Coaster, dan Vertigo.

Dari ke empat wahana paling ekstrim di TSB hanya satu wahana yang benar-benar ekstrim, yaitu wahana Yamaha Raising Coaster (Roll Coaster). Wahana tersebut merupakan wahana roll coaster paling tercepat didunia. Kecepatan wahana tersebut hanya membutuhkan waktu 47 detik dengan jarak yang cukup panjang. Dengan menaiki wahana tersebut kita bisa meluapkan semua masalah ataupun kegalauan hati dengan berteriak sekencang mungkin. Setelah mencoba wahana ekstrim tersebut kita akan merasa lemes, pusing dan setelah itupun kita bisa merasa lega dengan segala permasalahan yang ada setelah berteriak sekencang mungkin.

“Selama di TSB saya benar-benar merasakan kebebasan dan sangat ceria serasa tidak ada beban pikiran yang selama ini membuat saya resah dan galau” ujar Ana Aristiana salah satu peserta KKL BSI 2014. Ana Aristiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.