Kreativitas Manusia Didukung Adanya Pemanfaatan Teknologi

Berbagai macam upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah di negara kita Indonesia, untuk kemajuan terhadap pendidikan di bangsa dan negara tercinta ini. Mengembangkan beberapa cara dalam pengembangannya, yaitu dengan memajukan standar mutu terhadap pendidikan dengan adanya pemanfaatan dari teknologi dan komunikasi pada saat ini yang sedang berkembang dalam bangsa ini.

Dengan mengembangkan inovasi yang sedang dikembangkan pada era ini, pembelajaran dengan metode ini memungkinkan untuk mengubah pendidikan di Indonesia lebih bisa maju dan dinamis dalam pemanfaatan sumber teknologi yang sedang menjangkau di seluruh kabupaten yang ada di Indonesia, tidak hanya pada kota saja namun sudah merambat pada kota kecamatan untuk menikmati pembelajaran dengan sistem yang ditunjang pada teknologi dan komunikasi tersebut.

Sehingga pada masyarakat awam saat ini sudah mulai mengembangkan apa yang telah disediakan oleh pemerintah yakni dengan adanya pengembangan teknologi pada era ini, disekolah- sekolah yang sudah menggunakan berbagai sumber yang memudahkan kita sebagai makhluk yang sangat membutuhkan ilmu, turut bisa menjadikan sebuah inovasi pada pembelajaran di kehidupan sehari-hari.

Dalam berbagai hal untuk mengembangkan inovasi tersebut dengan lebih memprioritaskan pada program pengembangan ilmu yang tidak hanya dapat dilakukandi sebuah lembaga pendidikan saja namun seiring dengan adanya teknologi yang semakin maju dan cepat berkembang dalam negara kita, tentu saja ini lebih banyak mendatangkan sisi positif yang dapat diambil dari setiap orang yang ingin menimba ilmu.

Misalnya saja pada program e-learning yang kini juga sudah marak digunakan oleh banyak peminat yang hanya saja setiap individu dapat memperoleh ilmu yang dari berbagai macam pengetahuan hanya melalui lembaga pendidikan saja namun dapat diakses dimanapun seorang individu itu berada.

Pada perkembangan teknologi yang pada era ini sangat merajuk pada kalangan masyarakat, semua orang yang ada didunia ini cukup luas untuk menjangkau yang diinginkan dalam memperoleh apa yang dibutuhkan pada semua orang.

Teknologi dan komunikasi pada era ini sangatlah bermanfaat dalam segala aspek yang ada di dalam dunia ini, dikhususkan pada bidang pendidikan, yang kita tahu saja pada saat ini memang sudah memasuki jaman modern dimana semua orang bisa melakukan aktifitas apapun dalam menunjang adanya teknologi masa kini. Manusia juga lebih bisa mengekspresikan apa yang ia lihat dengan sepasang dua bola mata, merasa dengan indera sentuh untuk memenuhi segala kebutuhan yang ia lakukan dalam kehidupan ini.

Seperti yang akan dilakukan, untuk lebih bisa mewujudkan apa yang akan dikembangkan, dengan adanya teknologi yang mutakhir ini manusia juga dapat menciptakan berbagai macam inovasi yang juga dapat mengembangkan kreativitas yang muncul pada diri individu yang berguna bagi orang lain juga. D

engan adanya minat dan bakat serta potensi apa yang terkandung dalam diri individu itu juga dapat mempengaruhi bagaimana individu bisa menciptakan apa yang dibutuhkan. Sehingga dapat bermanfaat bukan hanya untuk dirinya sendiri  namun juga untuk orang lain, lain halnya dengan pemanfaatan dengan adanya teknologi pada era ini, manusi juga dapat belajar mengenai penciptaan sebuah produk yang diunggulan untuk dibawa pada seminar internasional. Indonesia itu sendiri merupakan negara dengan sebutan negara berkembang, bukan negara maju. Mengapa dikatakan hal seperti itu?

Negara ini memang banyak memiliki sumber daya yang berlimpah, namun kurang bisa memanfaatkannya dengan baik.

Memang pada saat ini Indonesia sudah memasuki pada jaman dimana hampir semua orang sangat membutuhkan adanya informasi dengan cepat dan mudah. Perkembangan informasi pada saat ini memang sangat berkembang dengan pesat, apabila manusia tidak dapat memenuhi kebutuhan pada ilmu pengetahuan yang akan membawanya pada kehidupan yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Seseorang dapat berkreativitas sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya, dan faktor penunjang adanya pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang bersifat dinamis.lain halnya dengan negara Jepang, dimana negara itu sangat memprioritaskan semua warga negaranya harus bisa membiasakan semuanya dengan teknologi. Seperti halnya, pada penemuan robot serta kendaraan yang kita gunakan pada saat ini, itu semua dari produk keluaran Jepang.

Kini Indonesia sedang bergulat untuk lebih bisa memajukan standar mutu  pada pendidikan di Indonesia yang dapat menciptakan manusia yang unggul, kreatif, memiliki inovasi baru dan berdaya guna sangat tinggi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.