KPK-Polines Kerja Sama Selenggarakan Pendidikan Antikorupsi

POLINES  dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja sama menyelenggarakan pendidikan antikorupsi bagi para mahasiswanya.

Wakil Ketua KPK Haryono Umar menyatakan, mahasiswa memiliki peran penting dalam pemberantasan tindak korupsi. Oleh karena itu, bekal pemahaman antikorupsi perlu dilakukan sedini mungkin. Tidak hanya dengan seminar saja, tetapi juga dibutuhkan pendidikan karakter termasuk di dalamnya berupa pendidikan antikorupsi.

’’KPK siap menjalin kerja sama dengan Polines dan kami sangat terbuka jika para mahasiswa hendak mencari informasi dan berkunjung ke KPK,’’ jelas Haryono dalam Seminar Nasional Akuntansi bertema ’’Kearifan Antikorupsi Untuk Menciptakan Praktik Sehat Perbankan di Polines, Senin (11/7).

Hadir pula dalam seminar tersebut Teguh Supangkat dari Bank Indonesia serta Budayawan yang merupakan Guru Besar Undip Prof Dr Mudjahirin Thohir MA.
Direktur Polines Totok Prasetyo menandaskan, tawaran dari KPK ini disambut baik oleh pihak Polines dan akan dimasukkan dalam ekstra pendidikan di luar kurikulum yang non-sks. Sumber daya manusia (SDM) serta modul yang diberikan secara gratis dari KPK, menjadi salah satu hal yang sangat membantu dalam memberikan pemahaman lebih dalam mengenai antikorupsi.

Kerja sama ini, lanjut dia, menjadi tindak lanjut sebagai upaya serius pemberantasan tindak pidana korupsi. ’

’Kami akan fokuskan pada mahasiswa baru karena sebentar lagi bulan September sudah penerimaan. Mahasiswa lama juga akan dicarikan waktu yang tepat karena banyak hal soal antikorupsi ini yang harus dipahami karena banyak aspek di dalamnya bahkan mulai dari antinyontek,’’ ujar Totok lagi. PortalSemarang.Com

 SEMARANG TERKINI | PERSONA | KOMUNITAS | KAMPUS | SEKOLAH | TENTANG POLINES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.