Serunya, Ada Kompetisi Permainan Tradisional di SMP Islam Tegowanu

Komunitas Olahraga dan Permainan Tradisional ( KOTI ) Universitas Negeri Semarang  melaksanakan kegiatan pengenalan Olahraga dan Permainan Tradisional, Rabu (24/50. Kegiatan itu dikemas dalam bentuk kompetisi antarkelompok yang diikuti oleh siswa SMP Islam Tegowanu, Kabupaten Grobogan.

Dalam sambutannya, Agus Salim S.Pd selaku perwakilan dari SMP Islam Tegowanu menyambut dengan positif kegiatan yang diadakan oleh KOTI itu. Menurutnya, kegiatan itu berguna, selain memperkenalkan olahraga dan permainan tradisional juga sebagai ajang silaturahmi.

Kegiatan yang diketuai oleh Fahmi Husni Aditama ,mengusung tema “Lestari Budayaku, Bugar Bangsaku”.Karena dalam acara ini selain dalam rangka melestarikan budaya bangsa tapi juga bertujuan untuk membentuk jiwa-jiwa yang sehat dan bugar melalui olahraga dan permainan tradisional.

Dalam kegiatan ini ada enam jenis olahraga dan permainan tradisional , permainan tersebut yaitu Ban-banan, Seprengan, Pacet, Owal-Awil ,Dingklik Oglak Aglik dan Gobak Sodor.

Kegiatan ini berlangsung di halaman kelas SMP Islam Tegowanu .Antusias dari kegiatan ini pun cukup tinggi ,tidak hanya siswa ,Guru dan Staf SMP Islam Tegowanu juga bermain bersama dengan panitia dari KOTI di akhir acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.