Kendal Tuan Rumah O2SN Cabang Pencak Silat

Kabupaten Kendal tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pelajar SD dan SMP cabang olahraga pencak silat tingkat Eks. Karesidenan Semarang yang pelaksanaannya pada 3 Mei yang akan datang.

Agenda rutin tahunan ini akan diikuti oleh para pesilat yang sudah terseleksi ditingkat kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Semarang, Salatiga, Grobogan, Demak, Kendal dan Kota Semarang.

Untuk kesiapan pelaksanaan pertandingan tersebut, panitia mengadakan temu teknik yang di laksanakan di SMPN 1 Kendal Rabu (20/4) sore, diikuti oleh para delegasi dari 6 kabupaten/kota.

“Temu teknik menjadi ajang menyamakan persepsi dan tidak merubah aturan pertandingan yang sudah diberlakukan”, ungkap ketua pelaksana Masrur SPd, MPd sebagaimana dirilis website resmi Pemerintah Kabupaten Kendal. Ditambahkan bahwa aturan yang dipergunakan pada O2SN tersebut peraturan pertandingan tahun 2012.

O2SN tahun ini diikuti oleh 36 peserta baik SD maupun SMP, yang terbagi dalam 34 partai, terdiri dari 10 laga dan 24 tunggal. “Kalau untuk pesilat SD hanya mempertandingkan seni/tunggal sedangkan untuk SMP para pesilat harus mampu mempertunjukkan kemampuannya baik laga maupun seni/tunggal. Ada dua kelas yang dipertandingkan yaitu kelas D dan F, putera dan putri ”, kata Masrur.

Ketua IPSI kabupaten Kendal Moh Arfani SPd, S.IP mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik pelaksanaan O2SN di kabupaten Kendal. Dirinya berharap pelaksanaan nanti bisa terlaksana dengan baik dan sukses. Untuk itu dia menghimbau kepada panitia pelaksana agar bisa menjalankan amanah dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.