Kenapa Suka Makan Sate? Ini Alasannya

Salah satu makanan yang banyak disukai orang Indonesia adalah sate. Sate ini kalau kita telusuri dari jenisnya ada bermacam-macam. Ada sate ayam, sate kambing, sate maranggi, sate kerang, sate Padang, sate lilit, sate buntel, sate Madura, sate kalong, sate lalat, sate penyu, sate torpedo, sate siput, sate madura, sate loso, sate tegal, dan banyak lagi lainnya.

Di Semarang sendiri, kalau kita mau telusuri ada banyak warung sate yang enak. Seperti misalnya Sate Pak Widodo yang ada di daerah Sampangan. Mendengar namanya saja sudah bikin air liur menetes. Lalu ada lagi Sate Pak Amat yang ada di Jalan Thamrin. Pilihan sate kambing legendaris lainnya ada Sate Kambing Mbah Kromo di daerah Puspowarno tengah. Lalu kalau kebetulan lewat jalan Suyudono Semarang, di sana ada sate Pak jangkung, dan masih banyak lagi lainnya.

Tapi kali ini PortalSemarang.com tidak hendak membahas daftar warung sate yang ada di Semarang itu. Melainkan mengapa kamu suka makan sate.

1. Enak
Siapapun yang udah sekali ketagihan makan sate, pastilah kemudian di waktu kemudian akan kembali makanan yang satu ini. bahkan saat ini bukan hanya orang Indonesia yang suka, bule dan wisatawan luar negeri pun banyak yang menyukainya.

2. Untuk menambah energi
Ini alasan klise sebenarnya. Sebab makan apapun ya biar perut tidak lapar dan kita pun bisa melanjutkan aktivitas dengan normal. Tapi kalau kita simak kandungan dari daging kambing atau daging ayam sebagai bahan sate, tidak dipungkiri memang kandungannya mampu menambah energi kita.

3. Banyak variasinya
Seperti yang kamu baca di awal tadi ragam atau jenis sate itu banyak. Itu pun membuat kita jadi ingin mencoba aneka varian sate itu. Misalnya lagi datang ke Jogja, rasanya nggak pas kalau tidak sekalian coba makan sate klatak.

4. Murah
Kalau yang ini sebetulnya sangat relatif sih. Karena tergantung dimana kita beli satenya dan jenis sate apa yang kita beli. Tapi kalau mau dibandingkan dengan harga makanan lainnya, emang harga sate itu murah kok.

5. Cara makannya asyik
Keasyikan itu bisa kita rasakan langsung saat menarik daging-daging sate itu dari tusuknya dengan menggunakan gigi. Rasanya nikmat banget!

Yap, itulah tadi beberapa alasan mengapa banyak orang suka makan sate. Kalau misalnya daftar alasan makan sate di atas belum ada yang sesuai berdasar history-mu selama ini saat makan sate, coba aja tambahin dengan beri komentar di bawah ini ya 🙂

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *