Kenapa Memilih UQ Universitas Queensland?

Banyak pemburu yang mencari beasiswa mahasiswa S2 keluar negeri termasuk beasiswa di Universitas Queensland, Australia. Kenapa universitas ini banyak dipilih? Berikut jawabannya.

Berada di Australia, universitas yang biasa disingkat UQ ini memiliki reputasi yang bagus. Australia diketahui sebagai tempat tinggal yang aman serta untuk masalah pendidikan, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Secara ranking universitas dunia, UQ merupakan satu dari 3 besar universitas terbaik Australia dan berada diantara ranking universitas 100 terbaik dunia. Jenjang pendidikan dan penelitiannya merupakan salah satu yang terbaik di Australia. Para pengajarnya merupakan pengajar dengan segudang penghargaan, khususnya di bidang mengajar yang mana jika dibandingkan dengan pengajar di universitas lain, pengajar UQ lebih banyak penghargannya. Jadi, di universitas ini dari mulai proses perkuliahan dari segi materi hingga praktek dan penelitiannya, kita akan dibimbing oleh mereka yang sudah berpengalaman tersebut. Sehingga, bukan tidak mungkin juga kita bisa menjadi penemu di berbagai bidang, seperti mereka. Belum lagi, dalam pengarahan dunia kerja, kesempatan magang bisa kamu dapatkan tidak hanya dalam berbagai pilihan program, tapi di berbagai negara. Kunjungan ke berbagai pulau, berbagai negara, hingga pertukaran pelajar pun peluangnya sangat besar untuk bisa kamu dapatkan.

Tidak hanya nyaman untuk belajar, kampusnya juga memiliki lokasi yang strategis bagi kamu untuk mengenal lingkungan lebih luas lagi, baik untuk menambah teman maupun belajar budaya. Berada di Brisbane yang merupakan kota ternama, tentu akan sangat menguntungkan bagi kamu jika kuliah dan tinggal di sini.

UQ memiliki kebijakan yang sangat menjamin keamanan dan kenyamanan selama kita berkuliah di sana, yaitu dengan ditentangnya rasisme, untuk penghinaan agama, ras, suku, ataupun gender. Jadi, rasa saling menghormati dan toleransinya akan membuat kita lebih mudah beradaptasi dan betah selama di sana.

Pilihan jenjang pendidikan disediakan berikut dengan berbagai jurusannya, untuk jenjang Sarjana Ekonomi misalnya, kamu bisa memilih jurusan Ekonomi & Kebijakan Umum, Bisnis & Industri, Sumber Daya & Lingkungan Alam, Metode Kuantitatif, atau Perdagangan & Keuangan Internasional. Uniknya, dalam jenjang tersebut, kamu juga bisa mengambil kuliah lain, dimana kuliah tambahan tersebut bisa kamu ambil dari jurusan yang berbeda. Sehingga, kamu bisa mendapatkan gelar ganda ketika lulus nanti. Gelar ganda yang kamu dapatkan dalam waktu lebih singkat ini sangat menguntungkan, karena ketika kamu masuk dunia kerja nanti, kamu lebih kompetitif nantinya baik dari ilmu pengetahuan maupun segi keterampilannya.

Terakhir, bagi yang ingin melanjutkan S2, pilihan bidangnya banyak. Baik untuk akademis maupun penelitian professional. Selamat memilih!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *