Kawasan Tawang Akan Jadi Pusat Kuliner

PORTALSEMARANG.COM – Kawasan Stasiun Tawang dan Polder Tawang Semarang direncakanakan untuk dikembangan jadi pusat bisnis kuliner. Jika berjalan baik, kawasan itu diharpkan bisa jadi icon baru Semarang.

Menurut Kepala KAI Daop IV Wawan Ariyanto, wilayah yang akan dikembangkan menjadi tempat bisnis adalah sebelah timur dan barat stasiundan sebelah barat polder Tawang. Sementara Jalan Raya Taman Tawang akan diubah untuk perluasan lahan parkir dan taman.

Tidak hanya itu, PT KAI juga akan membangun ruang terbuka hijau seluas 5.000 meter persegi, yang disediakan di kanan kiri Stasiun Tawang.

Sekitar 3.000 meter persegi terletak sisi timur stasiun. Lahan tersebut sebelumnya menjadi komplek perbengkelan dan rumah dinas. Saat ini dua wilayah itu sedang dibersihkan.

Nantinya taman akan dikonsep bersinergi dengan taman di sekitar lokasi Polder Tawang. Dengan taman baru ini nantinya jumlah lahan terbuka hijau di Kota Semarang makin banyak.

”Taman tidak hanya dilengkapi dengan berbagai jenis bunga, namun juga akan dilengkapi dengan kursi dan meja tunggu yang bisa dimanfaatkan oleh warga maupun calon penumpang untuk menunggu keberangkatan kereta,” katanya.

Publik tentu berharap besar rencana ini segera terlaksana. Penambahan pusat kuliner akan memperkuat brand Semarang sebagai kota jajan. Adapun pembangunan ruang terbuka diharapkan bisa memperbaiki kualitas ekologis di wilayah itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.