Kapan Waktu Terbaik Datang ke Bali?

Mengeksplorasi Bali memang tak akan ada habis-habisnya. Sebelumnya di PortalSemarang.com ini sudah beberapa kali diulas mengenai beberapa tempat wisata di Bali.

Kalau Anda punya rencana untuk mengunjungi Pulau Dewaa itu, kira-kira kapan waktu yang tepat datang ke sana? Atau kalau orang bule mungkin akan bilang, “how is Bali weather now?” untuk mengetahui apakah sekarang saat yang tepat untuk berkunjung ke Bali.

Jawabannya amat bergantung pada wisatawan sendiri. Sebab tiap orang itu kan punya karakteristik masing-masing. Misalnya aja kalau orang bule yang datang ke Bali, biasanya akan memilih antara bulan Mei sampai Oktober. Sebab di bulan-bulan itu, cuaca di bali akan cerah. jadi sangat tepat bagi wisatawan asal negeri-negeri dingin semacam Eropa itu biar bisa merasakan hangatnya sinar matahari di Bali.

Tapi kalau mungkin bagi wisatawan yang berasal dari Timur Tengah dan mendambakan merasakan langsung rintik hujan di Bali, maka saat yang tepat utnuk datang adalah dari bulan November hingga April. Sebab di waktu-waktu tersebut Bali akan sering diguyur hujan.

Lain lagi misalnya bagi jenis wisatawan yang tak suka keramaian. Biasanya mereka akan memilih liburan ke Bali saat low-season. Kapan itu? Hindari deh datang ke Bali pada bulan Juni, Juli, Agustus, September. juga pada saat liburan akhir tahun, tahun baru atau ketika ada masa liburan panjang sekolah. Karena sudah pasti akan tumplek-blek orang di Bali.

Sebaliknya bagi yang justru suka keramaian–atau memang bisanya liburan di saat masa liburan, mau tak mau memanfaatkan waktu libur yang tersedia untuk berkunjung ke pulau tersebut.

Kalau bagi yang suka surfing, perlu cari saat yang tepat ketika ombak di Bbali sedang bagus-bagusnya. Waktunya adalah antara bulan November sampai April. Saat itu ombak di pantai bagian Timur Bali biasanya sedang bergulung-gulung tinggi. Jadi cocok banget buat main surfing.

Sedang kalau yang ingin Anda tuju adalah pantai di bagian barat Bali, waktu yang paling tepat untuk berselancar di sana adalah sekitar bulan April sampai Oktober. Saat itu ombak di sana sedang tinggi-tingginya.

Lain lagi bagi tipe budget traveler. Kalau cari saat yang tepat biar bisa liburan murah di Bali, berarti datanglah saat low-season. Atau kalau tidak coba cari tiket pesawat dan hotel yang sedang promo di Bali. Kalau kebetulan Anda melihatnya, berarti itu waktu yang paling tepat untuk Anda untuk berlibur di sana.

Sementara kalau Anda ingin libur nunggu duit ngumpul lebih dulu atau mungkin nunggu saat musim panen tiba, ya berarti waktunya juga bisa disesuaikan dengan waktu itu tiba. Setelah misalnya habis musim panen, berarti itu waktu yang cocok untuk liburan.

Kalau bokek terus, trus gimana? Cari deh pacar yang tajir biar bisa ngajakin kamu buat liburan gratis ke Bali hehehe

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *