Jokowi Tinjau Pasar Sampangan, PKL Dihimbau Libur Jualan

Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Menoreh Raya, Sampangan, Kecamatan Gajah Mungkur dihimbau supaya libur tidak berjualan pada Selasa dan Rabu (9-10/8).

Pasalnya, pada Rabu (10/8)  Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Pasar Sampangan dengan melewati rute Jalan Menoreh Raya.

Surat himbauan itu disampaikan Kelurahan Sampangan ditandatangani Lurah Sutono. Surat bernomor 003.1/71 itu diterbitkan pada 8 Agustus lalu.

Tidak hanya dihimbau berhenti jualan, melalui surat itu Lurah Sampangan juga memohon agar para pedagang kaki lima  membersihkan lingkungan jualan dengan menyingkrikan dan melepas lapak dan gerobak ke tempat lain.

Sebagaimana mayoritas jalan lain di Semarang, Jalan Menoreh Raya dimanfaatkan oleh pedagang kakai lima untuk berjualan. Sebagian dari pedagang itu memanfaatkan trotoar untuk didirikan tenda.

Dikutip dari Detik.com, Jokowi memiliki sejumlah agenda selama di Semarang. Salah satunya adalah menyosialisasikan tax amnesty kepada 2.500 pengusaha di Hotel Patra Jasa.

Dalam acara itu Jokowi didampingi Iriana Jokowi. Hadir juga Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri BUMN Rini Soemarno, Seskab Pramono Anung, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Hadad, Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi, dan juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

libur jualan

Facebook Comments

1 Comment

  1. Faro

    August 12, 2016 at 3:13 am

    Sido?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.