Job Fair Unissula, Hari Ini dan Besok

JOB FAIR Unissula hari pertama, Selasa (24/4) berlangsung meriah. Lebih dari 20 stan dari berbagai perusahaan nasional  membuka lowongan dan bahkan beberapa di antaranya langsung interview di tempat. Job Fair Unissula ini akan berlangsung hingga Rabu (25/4) esok.

Sejumlah perusahaan yang terlibat antara lain Bank BTPN, Bank Danamon, PT Gunung Jati, PT Astra Motor Ngaliyan, PT Techpack Asia, PT Sun Motor Ngalian, PT Sun Star Motor, PT Excel Utama Indonesia (XL),  PT  K24 Indonesia (Apotik), PT Asia Facific Fibers, PT Kinosentra Industrindo, PT Lukie Works Indonesia, Hermina Hospital, Rasika FM Group, PT Indomarco Prismatama, Sosro, dan Amaris Hotel.

Ketua panitia job fair Unissula Ukie Tukinah MM mengatakan job fair di Unissula akan dilaksanakan selama dua hari 24-25 dari jam 08.00 hingga jam 16.00. Dibukanya job fair selama dua hari tersebut dimaksudkan untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada para pencari kerja.

Masih menurut Ukie panitia job fair berusaha memberikan kemudahan dan  kenyamanan kepada para pengunjung antara lain  ruang job fair yang luas dan ber AC dan dengan harga tiket yang sangat terjangkau yakni Rp10.000.

Dalam sambutan pembukaan job fair, Ketua IKA Unissula H Jawade Hafidz SH MH mengatakan Unissula telah mempersiapkan mahasiswanya sejak pertama kali kuliah  hingga menjadi alumni dengan konsep yang baik salah satunya melalui pendidikan karakter. Sehingga diharapkan siap bersaing di dunia kerja baik sebagai entrepreneur maupun di pasaran kerja.

Unissula (Universitas Sultan Agung) Semarang adalah salah satu perguruan tinggi Islam terbaik. Didirikan sejak tanggal 20 Mei 1962 M oleh Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung, Unissula berkembang menjadi salah satu pusat keilmuan, baik agama maupun umum.

Pada awal berdiri, Fakultas yang dibuka adalah Fakultas Agama Islam (dalam perkembangan lebih lanjut kemudian menjadi Fakultas Syari’ah), Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Pasti Alam (dalam perkembangan selanjutnya menjadi Fakultas Teknik).

Pada tahun ajaran berikutnya, dibuka Fakultas Hukum dan Pengetahuan Masyarakat (dalam perkembangan selanjutnya menjadi Fakultas Hukum) dan Fakultas Kedokteran. Job Fair diadakan Unissula untuk membantu alumni mengukir karir di bidang yang diminatinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.