Jelang UN Ribuan Siswa Dzikir

RIBUAN pelajar SD, SMP, dan SMA memadati ruang utama shalat Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang, Sabtu 09 April 2011 kemarin. Sejak pukul 14.00 WIB mereka berduyun-duyun mengikuti dzikir akbar guna persiapan Ujian Nasional (UN) 2011.

Ahmad Ryan selaku ketua panitia menjelaskan, acara ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah. Tahun ini, menurut Ahmad, merupakan acara kali ketiganya.

”Kita semua pasti pernah mengalami bagaimana rasanya ketika akan melewati ujian, maka kita memberikan sarana untuk berdoa,” ujar Ryan. Dzikir akbar ini dibuka oleh asisten 2 wali kota.Bambang Haryono. Lebih dari tujuh ribu siswa yang berasal dari Semarang, Demak, Salatiga, dan Solo mengikuti acara ini dengan khidmat.

Binta Kamila salah seorang partisipan yang berdomisili di Gunungpati mengungkapkan, rela datang jauh-jauh karena ingin mencari ridho dan kemantapan hati agar dapat UN dengan hasil yang memuaskan.

Dzikir akbar yang dipimpin oleh Ustadz M Khamami dari Pondok Pesantren Manarul Mabrur Semarang ini memang diselenggarakan untuk memotivasi siswan. Saat ia memberikan tausyiah, tangisan ribuan siswa pecah. Teriring puji-pujian terdengar doa para peserta yang berhajat supaya dapat lulus ujian tahun ini Khamami berpesan supaya para siswa dapat belajar dengan giat dan selalu mendekatkan diri kepada Allah. Fatoni kurniawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.