Ganjar Dorong Program “Jalan Jawa Tengah Tanpa Lubang”

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku program Jalan Jawa Tengah Tanpa Lubang belum sesuai harapannya. Namun, ia optimis program tersebut terus berjalan untuk mendorong kinerja birokrasinya.

“Tidak masalah jika dianggap gagal. Yang terpenting kami ada evaluasi internal untuk perbaikan selanjutnya,” katanya di sela-sela kunjungan kerja ke Kabupaten Karanganyar, Rabu (28/1)

Untuk mendorong birokrasinya bekerja lebih cepat, dia berencana mengawinkan dengan pemberlakuan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). Sehingga, ketika hasil perbaikan tidak sesuai yang diharapkan, TPP pegawai akan dipotong. Sebaliknya jika hasilnya memuaskan akan diberi TPP tinggi.

“Kita saat ini baru bisa memberikan keamanan, belum kenyamanan,” ujarnya.

Menurutnya program jalan tanpa lubang sudah mendorong pekerjaan perbaikan jalan cepat selesai. Sudah lebih dari 50 persen perbaikan jalan berlubang selesai dilakukan. Sisanya yang belum tercover akan dilakukan pada bulan selanjutnya.

Dia memastikan perbaikan jalan merupakan prioritas di tahun 2015 karena menjadi salah satu kebutuhan masyarakat Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.