Jangan Pacari Cowok/Cewek yang Berprofesi di Bidang Ini, Tapi Nikahi..

PUNYA pacar bintang film atau model emang asyik. Selain terkenal, tampang mereka seger buat diajak jalan ke mana aja. Tapi, percayalah, kamu tidak ingin berumah tangga dengan mereka.

Sebaliknya, ada cowok atau cewek yang berprofesi di bidang yang tampaknya nggak asyik, tapi justru orangnya asyik buat diajak serius.

1. Pengusaha

Kalau kamu punya pacar yang sedang merintis usaha, berilah dia waktu seleluasa mungkin buat urus usahanya. Emang sih, mungkin kamu gak bisa jalan-jalan tiap weekend. Atau, kamu harus kencan di tokonya karena lagi ramai pelanggan. Tapi percayalah, justru itu sifat yang kamu idamkan.

Ingat, pilihan menjadi wiraswatsa hanya diambil oleh cowok atau cewek dengan keberanian tinggkat tinggi. Mereka adalah orang yang siap bertarung dan bekerja keras. Ketika mereka memutuskan berbisnis, mereka siap bertanggung jawab.

2. Dokter

Bayangkan, mahasiswa ekdokteran bisa menghabiskan waktu dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam buat kuliah, praktik, dan kerjakan laporan. Saat coast, mereka juga bisa piket sampai Subuh.

Kalau kamu punya pacar dokter, mereka mungkin akan ajak kamu bicara soal macam-macam penyakit. Mereka juga bakal ajak kamu bicara soal anatomi tubuh. Meski terdengar ngebosenin, tapi itu justru bukti kecintaan mereka pada profesi. Kalau kalian sudah berumah tangga, dia akan sayangi kamu lebih dari itu.

3. Guru atau Dosen

Ngliat mereka pakai hem, celana hitam, sepatu fantovel, dan kacamata bikin kamu inget foto bokap/nyokap di rumah? Cowok/cewek yang kerja jadi guru mungkin gak cukup fashionable. Mereka juga gak cukup kaya untuk membeli arloji.

Tapi percayalah, guru adalah makhluk Tuhan dengan kadar kasih sayang melimpah. Meski tidak pintar ngrayu, pelukan mereka selalu nyaman.

4. Ilmuwan

Yang istimewa dari ilmuwan adalah, mereka selalu mencari tahu. Mereka tidakmudah percaya, bahkan dengan doktrin yang tampaknya sudah mapan. Dengan sifat seperti itu, mereka bukan tipe orang yang gampang percaya dengan isu. Dia akan bilang ke kamu, “Aku perlu dengar penjelasanmu.Karena kamulah yang paling bisa kupercaya.”

5. Koki

Kerjaan koki sudah jadi pekerjaan yang trendi. Makanya, banyak cowok atau cewek bertampang model justru menggeluti profesi ini.

6. Seniman

Tipe cowok atau cewek ini mungkin sama sekali tidak layak visual. Selain jarang potong rampuk dan suka pakai kolor buat jalan-jalan, mungkin mereka suka ngupil saat makan. Dan yang paing nyebelin, mereka merasa hidup tanpa shampoo.

Tapi, itulah ekspresi kreatif mereka. Meski dari luar tampak berantakan, “di dalam” mereka selalu berpikir untuk merapikan sesuatu. Ya, mereka selalu berpikir untuk menata kondisi sosial di sekitar mereka yang degil dan tak berkeadilan.

Menikah dengan mereka mungkin berisiko membuat rumah yang kalian huni gak bisa rapi. Tapi, para seniman selalu tahu cara untuk memperlakukan kamu sebagai manusia.

7. Atlet

Kenapa Balloteli dan Ronaldo sama-sama menarik perhatian cewek? Bukan Cuma karena mereka super star, tapi merekaadalah orang yang disiplin dan siap melakukan usaha ekstra buat meraih imiannya. Ronaldo melatih diri melakukan tendangan bebas ribuan kali lebih banyak. Sonny Dwi Kuncoro, atlet bulutangkis, sudah menghabiskan ribuan kok supaya smash-nya bisa menukik dan akurat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.