Jadi Pembicara Tamu di Thailand, Dekan FIK Akan Perkenalkan Tonis

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang Prof Dr Tandiyo Rahayu MPd diundang sebagai pembicara tamu pada Annual Congress of Thai Association for Health, Physical Education, and Receretaion pada 3-5 Desember mendatang di Nakhonsawan, Thailand.

Dalam kesempatan itu, Prof Tandiyo akan memaparkan hasil penelitian payung yang dilakukannya bersama beberapa dosen dan mahasiswa Pendidikan Olahraga Program Pascasarjana (PPs) Unnes.

Prof Tandiyo menuturkan, penelitian tersebut dilakukan bersama Prof Soegiyanto KS, Setya Rahayu, dan enam mahasiswa Pendidikan Olahraga (POR), yaitu Meidy Tangkua, Eka Chandra, Endang Widyastuti, Imam Apriandi, Dwi Tiga Putri, dan Ika Yulianingsih.

Selain hadir sebagai pembicara, sebagai dekan ia juga berinisiatif mengajak serta Drs Tri Nurharsono dan Moch Fahmi Abdulaziz MPd untuk  memperkenalkan olahraga tonis. Olahraga permainan tonis merupakan olahraga yang diciptakan oleh Tri Nurharsono dan Sri Haryono dan telah mendapatkan paten.

“Ini kesempatan baik untuk bertegur sapa dengan akademisi dan peneliti internasional. Dengan memperkenalkan tonis, saya berharap olahraga kreasi dosen Unnes ini semakin dikenal,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.