Isi Kuliah Umum di Unnes, Ini Tiga Saran Syekh Muhammad Fadil Al-Jaelani kepada Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar kuliah umum dan doa bersama Syekh Syekh Muhammad Fadil Al-Jaelani, , Senin (16/9). Ulama  berkabngsaan Turki yang merupakan cicit ke-25 S Syekh Abdul Qodir Al-Jailani itu menyampaikan tiga pesan utama kepada mahasiswa yang hadir.

Pertama, Syekh Fadil menyaraankan agar mengatasi kebodohan dengan ilmu. Belajar adalah kewajiban yang melekat pada setiap individu. Oleh karena itu, Tuhan selalu mencintau makhluknya yang giat belajar.

Kedua, Syekh Fadil berpesan agar mahasiswa Unnes bersama bangsa Indonesia lainnya selalu menjaga persatuan dan kesatuan untuk membangun negara yang damai.

Selain itu, ia juga berpesan agar mahasiswa dapat berperan mengatasi kefakiran dengan meratakan kesejahteraan.

Setelah menyampaikan kuliah umum, Pendiri dan Penasehat Utama Markaz Al-Jailani Internasional itu memimpin doa untuk kemuliaan UNNES dan Indonesia.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan bahwa kehadirkan Syekh Fadil adalah berkah bagi keluarga besar UNNES. Kehadiran Syekh Fadil adalah salah satu usaha UNNES untuk mendekatkan mahasiswa dengan tokoh-tokoh besar yang menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.