IPK 4, Mahasiswa Unnes Dapat Rp 1 Juta

Dua mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi yang meraih IPK 4,0 Senin (2/5) kemarin memperoleh apresiasi berupa uang tuna Rp 1 juta  karena memperoleh IPK 4 pada semster I. Kedua mahasiswa itu adalah Sakilah Bewafa (20) dari Fakultas Bahasa dan Seni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Raeni (18) dari Fakultas Ekonomi Prodi Pendidikan Ekonomi Akuntansi.

Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo mengatakan, penghargaan ini diberikan supaya memotivasi mahasiswa supaya belajar lebih giat, terutama mereka yang terkendala ekonomi.

’’Harapan kami dapat menghidupkan harapan masyarakat kurang mampu dan mempunyai potensi akademik memadai untuk menempuh pendidikan sampai jenjang pendidikan tinggi,’’ ungkapnya seusai Upacara Hari Pendidikan Nasional di Kampus Sekaran.

Selain Sakilah yang berasal dari Desa Balapulang, Kabupaten Tegal dan Raeni dari Desa Langenharjo, Kabupaten Kendal, ada 9 mahasiswa lain yang mendapat penghargaan serupa dan juga dari mahasiswa bidik misi. Mereka mendapat uang pembinaan senilai Rp 750 ribu karena IPK-nya di atas 3,90.

’’Bantuan ini jelas membantu saya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Bahkan sebagai mahasiswa Bidik Misi yang dibebaskan biaya kuliah, uang saku senilai Rp 600 ribu, sisanya masih bisa ditabung,’’ tutur Raeni yang ayahnya seorang tukang becak.

Staf Ahli Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Alamsyah SSi MKom mengatakan, untuk membimbing para mahasiswa bidik misi agar dapat mempertahankan prestasinya, pihaknya berupaya memberikan pelatihan ICT, soft skill, dan pendidikan karya ilmiah. PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.