Investor China Minat Infrastruktur Semarang

GUANGZHOU, China, dengan Semarang ternyata memiliki sejumlah persamaan. Provinsi di tenggara China itu sama-sama terletak di pesisir dan bermasalah dengan rob. Bedanya, di China rob sudah bisa diatasi dengan sejumlah teknologi

Persamaan ini membuat investor China berminat pada infrastrukur di Semarang. Dalam pertemuan yang digelar walikota Soemarmo HS dan GM CCCC Guangshou Water Transport Engineering Design & Research Institute Co Ltd, Zhou Zeng Quan, mereka membuat nota keseriusan (leter of intenst).

Zhou berharap sekali bisa bekerja sama dengan Pemkot Semarang. Mereka telah memasang waktu 10 tahun, yakni lima tahun untuk penanggulangan rob serta pengembangan kota baru dan lima tahun pembangunan bandara maupun pelabuhan.

‘’Penanganan rob kami kira semua sama, tergantung keseriusan pemerintah untuk menanganinya,’’ seru Zhou.

Walikota Seomarmo HS mengungkapkan, menanggapi baik tawaran tersebut. Namun, ia menyatakan, pihanya akan berkoordinasi dulu dengan jajaran tim teknis Pemkot serta dengan pihak Kadin Jateng.

‘’Dari pertemuan ini tentunya perlu ada pembicaraan lanjutan untuk memfokuskan rencana investasi,’’ kata dia. PortalSemarang.Com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.