Inilah Empat Dekan Terpilih di Lingkungan Unnes

Sebanyak empat dari delapan fakultas di Universitas Negeri Semarang (Unnes), hari ini, Senin (7/9) serentak menggelar pemilihan dekan periode 2015-2019. Ke empat fakultas tersebut, yaitu Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Proses pemilihan itu dilaksanakan sesuai dengan surat keputusan Rektor Unnes nomor 18 tahun 2015. Pemilihan dilakukan secara terbuka dipimpin ketua senat fakultas. Setiap anggota senat memberikan 1 suara, sedangkan Rektor 35% total suara.

Dalam pemilihan tersebut, Prof Dr Tandiyo Rahayu MPd berhasil menangguk suara terbanyak dan memenangi pemilihan dekan FIK. Profesor pendidikan olahraga ini meraup 14 dari 25 suara. Dia unggul dari dua calon lainnya, Dr Nasukha MKes 7 suara, dan Drs Tri Rustiadi MKes dengan 4 suara.

Di FT, dosen pendidikan teknik bangunan Dr Nur Qudus MT memperoleh 15 suara, mengungguli Drs Muhammad Khumaidi MPd 7 suara dan Prof Dr Saratri Wilonoyudho MSi 4 suara.

Adapun Drs Moh Solehatul Mustofa MA dari jurusan sosiologi dan antropologi memenangkan pemilihan di FIS dengan 10 suara, mengungguli Prof Dr Wasino MHum dengan 8 suara, dan Dr Suwito Eko Pramono MPd 0 suara. Berbeda dengan fakultas lain, di FIS abstain 9 suara.

Sedangkan profesor bidang lingkungan FMIPA Prof Zaenuri MSi memenangkan 29 suara, setelah mengungguli Prof Dr Edy Cahyono MSi dengan 21 suara dan Drs Arief Agoestanto MSi 2 suara.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum berharap para dekan terpilih dapat meningkatkan inisiasi pengembangan akademi. Selain itu mewujudkan good governance dalam pengelolaan perguruan tinggi, menyadiakan kondisi yang baik untuk mendukung mahasiswa. Serta mengembangkan kelembagaan dan kerjasama baik nasional maupun internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.